Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 27 Juni 2016

Kodim Tuban Gelar Festival Tongklek



KABARPROGRESIF.COM : (Tuban) Komandan Kodim 0811/Tuban yang di Wakili Pasi Ter Kapten Inf Hary Mulyono bertempat di Alon alon Kabupaten Tuban hadiri kegiatan Gema Ramadhan  " Festival tongklek PC. IPNU – IPPNU TubanTahun 2016 " yang diselenggarakan oleh Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) – Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU). Jum’at Malam (23/6/16).

Festival tersebut diikuti 75 peserta. Untuk setiap grup diwajibkan 15 personil dan minimal membawa 5 alat kentongan. Selain itu, sebelum berjalan mengelilingi rute yang sudah disediakan oleh panitia, setiap grup diminta untuk mempresentasikan ayunan musik dan lagunya tongklek dihadapan panitia, tamu undangan dan para juri.

Ketua PC IPNU Tuban Arif Hidayat SPdi mengatakan, kegiatan festival tongklek merupakan agenda tahunan yang selalu digelar oleh IPNU dan IPPNU Tuban pada saat bulan ramadhan dan menjelang hari raya idul fitri. "Dengan kegiatan ini, maka tradisi yang sudah turun temurun diharap tidak punah. Selain itu, untuk grup yang asalnya belum terkoordinir, maka keberadaan festival itu diharapkan bisa menjadi sebuah perkumpulan kesenian tongklek yang ada di Tuban.

Semoga kegiatan yang dilaksanakan ini dapat memberikan manfaat yang baik kepada generasi penerus bangsa. Masalah keamanan di Kabupaten Tuban agar tercipta suatu wilayah yang aman dan nyaman kita harus menjalin kerja sama yang baik antara aparat keamanan dan masyarakat untuk menjaga stabilitas keamanan diLingkungan masing-masing. “ Ujarnya.

Sementara itu, Ketua PC. IPNU memberikan apresiasi kepada Ketua Panitia yang berhasil menyelenggarakan kegiatan festival tongklek. Harapannya, tradisi tongklek tersebut harus diarahkan pada kegiatan tongklek treligi. Sehingga setiap penampilan grup tongklek terkesan baik dan rapi. “Semoga tradisi tongklek religi ini bisa selalu dipertahankan,” ujar ketua PC. NU Tuban ini.

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekda Kab.Tuban, Dandim 0811/Tuban yang diwakili Pasi Ter Kapten Hary Mulyono, Kapolres Tuban yang diwakili Kapolsek Kota, Danramil 0811/01 Kota Kapten Inf. Lasmito  dan PC. IPNU - IPPNU dan Perwakilan Pengurus Ranting se Kabupaten Tuban, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda.(arf)

0 komentar:

Posting Komentar