Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 27 Juni 2016

Babinsa Tandes Rawat Dan Menyiangi Tanaman Padi



KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Babinsa Koramil 0830/05 Tandes Kodim 0830/Surabaya Utara Serka Haris melakukan perawatan, pengecekan, menyiangi tanaman padi dan monitoring kesuburan tanaman padi di lahan sawah milik Bapak Harmono, di Kelurahan Manukanwetan Kecamatan Tandes, Kota Surabaya.

Kegiatan dilakukan berdasarkan instruksi Dandim 0830/Surabaya Utara Letkol Arm Beny Hendra Suwardi, S.Sos. kepada seluruh Koramil jajaran untuk melaksanakan pengecekan kesuburan tanaman padi di wilayah masing-masing.

Para Babinsa diminta mewaspadai terhadap penyebaran hama pada tanaman padi di wilayah Tandes Surabaya.  Sementara hasil pantauan di lapangan kepada para Babinsa hingga saat ini, tanaman padi terlihat subur dan diharapkan hasil panen meningkat khususnya di wilayah Kecamatan Tandes.

Menurut Komandan Ramil 0830/05 Tandes, Mayor Inf Eko Resmojo mengatakan “Kegiatan monitoring tanaman padi milik petani yang dilakukan para Babinsa dimaksudkan untuk mengetahui perkembangan dan kesuburan tanaman serta mewaspadai terhadap penyebaran hama pada tanaman padi di wilayah Kelurahan Manukanwetan Kecamatan Tandes ini,” ujarnya.

Menurutnya, upaya tersebut untuk mendukung program swasembada pangan pada tahun 2017, dimana perlu ditindaklanjuti oleh para Babinsa di jajaran Kodim 0830/Surabaya Utara khususnya Koramil 0830/05 Tandes.

Mayor Inf Eko Resmojo menambahkan, tanggungjawab pendampingan pertanian di wilayah binaan merupakan perintah yang harus dijalankan dari Dandim melalui Danramil hingga Babinsa. Bahkan dalam hal pertanian, anggota Koramil tidak ingin bermain-main untuk melaksanakan tugas ini semaksimal mungkin.

Dikatakan Mayor Inf Eko Resmojo, “untuk mencapai hasil yang maksimal, kami dan Babinsa diperintahkan ikut mendampingi petani, dari penyiapan lahan sawah, penyemaian bibit, monitoring perkembangan dan kesuburan tanaman hingga panen dan penyaluran ke Bulog. Selain itu Babinsa dituntut agar mengetahui keluh kesah petani dan pola tanam sesuai dengan prosedur yang telah diajarkan demi hasil yang maksimal. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar