Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 29 Juni 2016

Pendampingan Petani, Babinsa Koramil Geger Bangkalan Rawat Tanaman Padi



KABARPROGRESIF.COM : (Bangkalan) Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 15/Geger Sertu Ahmadi, Sertu Syaifudin dan Koptu Munir Anggota Jajaran Kodim 0829/Bangkalan melaksanakan kegiatan pendampingan petani anggota kelompok tani di Desa Lerpak Kecamatan Geger Kabupaten Bangkalan dengan luas lahan 2 hektare jenis padi ceherang berumur hamir 56 minggu, Selasa (28/6).

Komandan Koramil (Danramil) 15/Geger Kapten Inf Joko Darmawan mengungkapkan secara umum tanaman butuh makanan, termasuk tanaman padi. Dengan makanan berupa pupuk baik pupuk organik dan pupuk anorganik yang cukup maka tanaman akan mengeluarkan hasil terbaik,” ungkanya.

Babinsa melaksanakan kegiatan Upsus dalam rangka mensukseskan program swasembada pangan dengan pendampingan kepada petani dengan merawat tanaman padi.

“Pupuk bagi tanaman adalah merupakan makanan, jika makanan tercukupi gizinya, maka pertumbuhan dan perkembangan tanaman akan optimal, bila kita sebagai petani memberikan makanan bagi tanaman kita seadanya, pekembangannya pun sebaliknya tidak optimal, hasil yang kita dapatkan pun tidak maksimal,” pungkasnya. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar