Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 29 Juni 2016

Militer dan PNS Kodam Jaya Tetap Semangat Melaksanakan Olah Raga di Bulan Ramadhan



KABARPROGRESIF.COM : (Jakarta Timur) Prajurit Militer maupun PNS Kodam Jaya dengan semangat, mengikuti kegiatan Apel Pagi yang dipimpin langsung oleh Kapendam Jaya Kolonel Inf. Heri Prakosa Ponco Wibowo selaku  pengambil Apel pagi pada Minggu ke 3 bulan Ramadhan. Apel yang diikuti oleh sebanyak 660 orang prajurit Militer dan PNS Makodam Jaya yang terdiri dari 18 Balak jajaran Kodam Jaya, dengan bertempat di lapangan Kartika Makodam Jaya. Cililitan Jakarta Timur. Selasa (28/06).

Dalam berpuasa juga, harus menjalani olahraga demi menjaga kesehatannya. Terlebih bagi mereka yang memiliki bobot tubuh di atas normal, menjalani olahraga harus dilakukan untuk menjaga berat badannya agar tidak mudah naik lagi. Meskipun berpuasa, tubuh juga mengalami kenaikan berat badan jika tidak menjalani pola hidup sehat. Tak hanya senam tera atau senam pagi saja, tetapi sebagian anggota Kodam Jaya juga melaksanakan Jogging atau jalan santai mengelilingi area Makodam Jaya selama kurang lebih 30 menit. Hal ini merupakan wujud kesadaran anggota Kodam Jaya untuk tetap menjaga kesehatan dan kebugaran demi mendukung tugas pokok Kodam Jaya.

Banyak yang berprasangka bahwa olahraga sulit dilakukan dan bahkan mereka tidak pernah berolahraga di bulan puasa. Dengan alasan olahraga pasti akan membuat puasa lebih terasa lemas karena tidak makan dan minum. Kodam Jaya tetap melaksanakan kegiatan olahraga walaupun di bulan puasa, terlebih lagi bagi yang rutin berolahraga sebelumnya agar jangan lekas menghentikan kebiasaan baik ini. Bagaimana pun olahraga baik bagi kesehatan dan kebugaran, karena berolahraga saat puasa bisa menjaga, menstabilkan kadar gula darah, atau mempertahankan berat badan serta massa otot.

Meskipun tubuh sedang berpuasa, namun kita tetap bisa menjalani olahraga. Ketika berpuasa tubuh menggunakan cadangan lemak yang ada di dalam tubuh untuk membentuk energi. Lemak inilah yang dibakar ketika olahraga, dan tentu olahraga akan sangat baik untuk kesehatan, kebugaran tubuh dan membantu menurunkan berat badan bagi yang bertubuh gemuk. (andre)

0 komentar:

Posting Komentar