Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 16 Mei 2022

Kecelakaan Tunggal Bus Ardiansyah di Tol SUMO, 15 Orang Meninggal


KABARPROGRESIF.COM: (Mojokerto) Kecelakaan tunggal Bus Ardiansyah yang membawa rombongan warga tersebut terjadi di Tol Surabaya - Mojokerto (Tol Sumo), Senin (16/5/2022) pagi.

Akibat dari kecelakaan itu terdapat 15 orang tewas, setelah bus pariwisata Ardiansyah menabrak tiang VMS (Variable Message Sign) di pinggir bahu jalan tol.

1. Kronologi

Bus pariwisata nopol S 7322 UW kecelakaan tunggal di Tol Surabaya - Mojokerto (Tol Sumo) KM 712.400/A, Senin (16/5/2022).

Kecelakaan bermula saat Bus Ardiansyah yang mengangkut sekitar 25 orang itu melaju dari arah Jogyakarta menuju Surabaya.

Diperkirakan bus melaju dengan kecepatan sedang di jalur lambat.

Setibanya di lokasi, bus oleng ke kiri dan menabrak tiang pemberitahuan atau Variable Message Sign (VMS) di pinggir bahu jalan tol.

"Bus terguling," ujar AKBP Dwi Sumrahadi, Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim.

2. Jumlah korban yang tewas

Korban tewas piknik maut Warga Benowo dalam kecelakaan maut Bus ardiansyah di Jalan Tol Sumo yang sebelumnya 13 orang kini bertambah menjadi 15 orang.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto mengungkapkan, dua orang tambahan korban tewas itu, dikabarkan meninggal saat menjalani perawatan di RS.

Artinya, berdasarkan data kepolisian pukul 11.41 WIB, total keseluruhan korban tewas dalam insiden tersebut, berjumlah 15 orang.

Mengenai identitas korban tewas ataupun luka berat yang masih menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit, masih dilakukan pendataan.

"13 orang MD 9 Meninggal Dunia) di TKP dan 2 MD saat dirawat di RS. Identitas korban MD dan luka masih didata. Total korban 15 orang," ujarnya di Mapolda Jatim, Senin (16/5/2022).

Sementara itu, 15 orang tewas saat ini dievakuasi ke RSUD dr Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto, dan RSI Sakinah Kabupaten Mojokerto.

Sedangkan, 10 orang korban yang mengalami luka berat dirawat RS Petro Kimia Gresik, RS Citra Medika Kabupaten Mojokerto, RS Emma Kota Mojokerto.

3. Daftar korban

Tiga korban kecelakaan Bus Ardiansyah menjalani perawatan di RS Petrokimia, Gresik, Senin (16/5/2022).

Tiga pasien tersebut merupakan korban kecelakaan bus nopol S 7322 UW di Tol Surabaya - Mojokerto (Tol Sumo).

"Mereka masih dalam perawatan," kata drg Tien Maurosiah, dokter RS Petrokimia.

Korban kecelakaan Bus Ardiansyah yang dirawat di RS Petrokimia:

- Cipta Prayoga (5), alamat Benowo Krajan 03/15

- Septian Adi (18), alamat Benowo Krajan 03/15

- Stella Patricia (18), alamat Benowo Gang 2 no. 11.

4. Kecepatan bus

Kecepatan bus pariwisata Ardiansyah yang mengalami kecelakaan maut di jalan tol Mojokerto - Surabaya (TolSumo), Senin (16/5/2022) pagi diungkap polisi.

Polisi mengungkap kronologi kecelakaan maut bus pariwisata bernopol S-7322-UW itu yang sementara dilaporkan menyebabkan 13 orang tewas.

Bus Ardiansyah menabrak tiang papan pemberitahuan di bahu jalan, Tol Mojokerto - Surabaya, KM 712.400/A.

Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim AKBP Dwi Sumrahadi menerangkan kecelakaan tunggal itu terjadi justru saat bus melaju dengan kecepatan sedang.

Insiden tersebut bermula saat bus pariwisata Ardiansyah bernopol S-7322-UW membawa penumpang lebih kurang 25 orang itu, melaju dari arah Jogyakarta menuju Surabaya.

Bus diperkirakan melaju dalam kecepatan sedang, melalui jalur lambat.

Setibanya di KM 712.200/A, bus tiba-tiba oleng ke kiri dan menabrak tiang pemberitahuan atau Variable Message Sign (VMS) di pinggir bahu jalan tol sehingga terguling.

0 komentar:

Posting Komentar