Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Minggu, 29 Mei 2022

Amankan Pilkades Serentak, Polres Batang Terjunkan 400 Personil Gabungan


KABARPROGRESIF.COM: (Batang) Sebanyak 32 Desa di 14 Kecamatan akan menggelar pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak besok atau Minggu (29/05/2022). 

Untuk mengamankan pesta demokrasi tingkat desa tersebut, Polres Batang menerjunkan 400 personil gabungan guna pengamanan.

Kapolres Batang AKBP M Irwan Susanto mengatakan, pihaknya memastikan serentak akan berjalan aman dan kondusif. Namun phaknya tidak meremehkan pelaksanaan pesta demokrasi di tingkat desa yang akan melibatkan ribuan pemilih tersebut.

“Untuk engamananya Pilkades serentak, kita kolaborasi dengan rekan - rekan TNI dari Kodim 0736, Polri dari Satuan Brimob Pekalongan, Satpol PP dan Linmas,” ujar AKBP M Irwan Susanto usai Apel Pergeseran Pengamanan Pilkades serentak di halaman Mapolres Batang, Sabtu (28/05/2022).

Kapolres menjelaskan, pihaknya menrjunkan sekitar 400 personil yang siap mengamankan Pilkades berjalan aman dan kondusif. Sebagian personil sendiri sebagian sudah diterjunkan di masing - masing Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Masing - masing perwira pengendali pasukanya ke masing - masing titik tempat pengamanan. Setiap desa personil pengamanan ada 10, tetapi kita melihat eskkalasinya. Jadi kita bagi menjadi tiga zona, yakni merah kuining, zona aman atau hijau,” jelas Kapolres.

Kapolres Batang juga menyatakan hingga saat ini situasi masih aman dan kondusif. Karena dari masing - masing calon kepala desa dengan petugas ada komunikasi yang baik.

“Saya harapkan kedepan kontestasi politik mengedepankan kedewasaan dalam berkomunikasi, berkolaborasi untuk membangun desa,” ungkapnya.

Penjabat Bupati Batang Lani Dwi Rejeki yang hadir pada kegiatan tersebut menyatakan, tahapan dan Pilkades serentak berjalan sesuai regulasi dan berjalan aman terkendali dan kondusif.

“Tahapan - tahapan sudah kami laksanakan sesuai prosedur dan Alhamdulilah hari ini sudah kita ikuti apel pergeseran pasukan untuk pengamanan Pilkades pada besok 29 Mei 2022. Kita berharap Pilkades serentak nanti dapat berjalan lancar dan kondusif,” tandas Lani Dwi Rejeki. 

0 komentar:

Posting Komentar