Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Minggu, 29 Mei 2022

Tiap RW di Kota Tegal Diusulkan Anggaran Rp50 Juta.0


KABARPROGRESIF.COM: (Tegal) Komisi I DPRD mengusulkan Pemerintah Kota Tegal mengalokasikan anggaran untuk masing-masing Rukun Warga (RW) hingga puluhan juta rupiah. 

Itu, dilakukan agar pembangunan di setiap wilayah merata.

Sekretaris Komisi I DPRD Kota Tegal Hj Ely Farisati mengatakan, pihaknya mengusulkan agar setiap RW mendapatkan dana masing-masing sebesar Rp50 juta. Sedangkan seluruh Kota Tegal saat ini ada 163 RW, sehingga totalnya sekitar Rp8,25 Miliar.

"Ini bukan anggaran di luar APIK. Jadi harapannya pembangunan itu merata," katanya. Jum'at (27/5).

Menurut Ely, dengan anggaran itu RW dapat melaksanakan 10 program prioritas mereka. Namun, anggaran tetap ada di Kelurahan.

Menurut Ely, kalau dulu anggaran APIK besarannya Rp300-500 juta. Seandainya ini terealisasi, untuk Kelurahan Panggung saja yang mempunyai 15 RW, jika dikatakan Rp50 juta, maka total anggaran pembangunannya bisa mencapai Rp750 juta.

"Pembangunan nantinya akan merata. Tidak ada rasa iri antarwilayah. Apalagi nanti ada dana dari pokok pikiran (Pokir) RW. Itu memudahkan pembangunan merata di Kota Tegal karena saat ini pembangunan dirasakan hanya terfokus di salah satu wilayah," pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar