Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Minggu, 29 Mei 2022

Wagub Kalteng Sampaikan Ini di Rapimnas Gerdayak Indonesia


KABARPROGRESIF.COM: (Palngkaraya) Gerakan Pemuda Dayak (Gerdayak) Indonesia adalah organisasi besar, dan telah memiliki kepengurusan hampir di seluruh Provinsi di Kalimantan.

Organisasi Gerdayak menjadi wadah dari pemuda Dayak yang mengedepankan filosofi Huma Betang guna mengimplementasikan ide dan pemikiran positif.

Hal tersebut diungkapkan Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sugianto Sabran dalam amanat tertulisnya yang disampaikan Wakil Gubernur H Edy Pratowo saat menghadiri acara Ulang Tahun ke-12 sekaligus membuka Kegiatan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Gerdayak Indonesia Tahun 2022 yang dilangsungkan di Betang Hapakat Kota Palangka Raya, Sabtu (28/5/2022).

"Oleh karena itu, hendaknya Gerdayak dapat menjadi pelopor pembangunan di tanah air, terutama di Bumi Tambun Bungai dan Kalimantan pada umumnya, serta dapat mendukung segala kebijakan pemerintah di semua bidang," katanya.

Dikatakan bahwa ditengah keberagaman masyarakat yang ada di Indonesia dan Kalimantan pada khususnya, Gerdayak harus menjadi organisasi yang berintegritas dan memiliki daya saing, sehingga dapat menjadi wadah bagi para pemuda Dayak agar mampu berkompetisi di segala bidang.

Terutama, lanjutnya, dalam menyikapi perpindahan Ibu Kota Negara (IKN) ke Kaltim, serta Program Strategis Nasional yang berjalan di Kalteng, yang tentunya akan berdampak pada pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

"Di usia yang genap 12 tahun ini, saya berharap segenap pengurus dan anggota Gerdayak Indonesia mampu membangun secara harmonis dan demokratis, dengan tetap menjunjung tinggi semangat kebersamaan, serta peka dengan keadaan sekitar dan turut serta menjaga kerukunan dan berkontribusi dalam pembangunan daerah yang sejahtera di masa yang akan datang," harapnya.

Pada kesempatan itu, Wagub Edy juga mengapresiasi kepada semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan Rapimnas Gerdayak Indonesia Tahun 2022 ini.

Karena, kegiatan tersebut merupakan langkah positif dalam menyatukan persepsi dan pemahaman tentang tanggung jawab Gerdayak Indonesia, yang kemudian diharapkan mampu menetapkan berbagai hal strategis untuk menyatukan langkah dalam partisipasi pembangunan Nasional di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dan saya pribadi mengucapkan selamat Ulang Tahun ke-12 Gerdayak Indonesia, dan selamat melaksanakan Rapimnas Gerdayak Indonesia tahun 2022, selalu rawat semangat kebangsaan, junjung tinggi perdamaian dan anti kekerasan, serta bertoleransi yang tinggi antar umat beragama dalam bingkai NKRI," tukasnya.

0 komentar:

Posting Komentar