Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Sabtu, 28 Mei 2022

AHY Resmi Melantik Pengurus Demokrat Sulsel


KABARPROGRESIF.COM: (Makassar) Pengurus Demokrat Sulsel periode 2022-2027 resmi dilantik oleh Ketum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melalui virtual di Makassar pada Sabtu, 28 Mei 2022. Total pengurusnya berjumlah 260 orang.

Wakil Ketua DPRD Sulsel, Nimatullah kembali terpilih sebagai Ketua DPD Demokrat Sulsel. Ia didampingi sekretaris Haidar Madjid dan Nurlinda Salengke sebagai bendahara.

Ada 51 persen kursi di kepengurusan yang diisi milenial. Sementara dari total pengurus tersebut, 39 persen di antaranya adalah perempuan.

“Era sudah berubah. Sekarang ini kelompok milenial adalah pemilik zaman,” kata Ulla sapaan Ni'matullah.

Oleh karena itu, Ulla menuturkan, partai juga harus ikut bertransformasi. Demokrat mengambil posisi untuk bersama milenial tersebut.

“Bonus demografi ini harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Salah satunya dengan berkontribusi melalui Partai Demokrat. Ini penegasan Ketum AHY pada berbagai kesempatan,” ujarnya.

Maka dari itu, lanjutnya, dalam menyusun kepengurusan bersama formatur, ia mempertimbangkan asas keberlanjutan dan regenerasi.

“Teman-teman milenial ini kita siapkan untuk kaderisasi sekaligus regenerasi,” jelasnya.

Soal perempuan, jika aturan hanya mensyaratkan 30 persen, Partai Demokrat lebih banyak lagi. Karena semangatnya memang bukan sekadar memenuhi kuota, tapi memberi ruang dan kesempatan yang lebih besar.

“Dan ini tidak main-main. Lihat saja di DPRD Sulsel, Demokrat menempatkan 10 legislator dan tiga orang di antaranya adalah perempuan,” ungkapnya.

0 komentar:

Posting Komentar