Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Minggu, 29 Mei 2022

Antisipasi Pelanggaran, Polres Kota Kupang Kota Gelar Patroli Skala Besar Saat Malam Minggu


KABARPROGRESIF.COM: (Kupang) Polres Kota Kupang Kota kembali menggelar patroli rutin skala besar di sejumlah titik di wilayah Kota Kupang, Sabtu 28 Mei 2022 malam.

Dalam patroli skala besar melibatkan 400 personel perkuatan dari Polres Kota Kupang Kota dan empat Polsek jajaran.

Pelaksanaan patroli pengawasan di semua kecamatan, terutama di sejumlah titik ruas jalan utama, perempatan/simpul jalan, serta pusat keramaian masyarakat saat malam minggu.

Kapolresta Kupang Kota, Kombes Pol Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H.,S.IK.,M.H. mengatakan bahwa kegiatan patroli skala besar untuk memastikan kegiatan masyarakat yang cenderung padat dapat berjalan aman saat malam minggu.

Krisna menambahkan wilayah Kota Kupang cukup luas dengan berbagai permasalahan yang kompleks sehingga butuh kehadiran Polri di lapangan.

"Saat ini malam minggu dan kami melihat potensi kegiatan masyarakat meningkat sehingga kami menerjunkan personel untuk melaksanakan patroli dan pengawasan secara rutin seperti hari biasanya," ujar Krisna.

Sasaran patroli untuk melakukan pengawasan terhadap pelanggar lalu-lintas kasat mata terutama tidak menggunakan helm dan pelaku balap liar di jalan yang meresahkan masyarakat dan mengganggu ketertiban umum.

Personel kepolisian juga melakukan pengaturan serta mengarahkan kepada personel agar tidak membiarkan pelanggaran terjadi di depan mata.

"Bagi personel kepolisian yang menemukan pelanggaran kasat mata harus tindak tegas sesuai aturan dengan tujuan agar menyadarkan masyarakat agar mematuhi aturan hukum yang berlaku," tegas Krisna.

Hasil evaluasi dan monitoring terkait patroli rutin selama sepekan terakhir, pihak kepolisian menemukan bukan hanya pelanggaran lalu-lintas saja.

Ada pengendara roda dua yang mengendarai motor dalam keadaan mabuk, bahkan ada juga pengendara yang membawa senjata tajam sehingga pihaknya mengamankan yang bersangkutan dengan memberikan penindakan sekaligus pembinaan.

Selain itu, kegiatan patroli rutin juga mengantisipasi berbagai aksi kejahatan seperti mengendarai sepeda motor hasil curian atau bodong.

Pihaknya berharap masyarakat semakin tertib dalam mematuhi aturan lalu-lintas di jalan raya, terutama memakai helm dan menaati aturan lalu-lintas. 

0 komentar:

Posting Komentar