Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 31 Mei 2022

Danlantamal VII Pimpin Baksos Peringatan Hari Lahir Pancasila


KABARPROGRESIF.COM: (Kupang) Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VII, Laksamana Pertama TNI Dr. Heribertus Yudho Warsono memimpin langsung bakti sosial (Baksos) hari ke-4 dalam rangka memperingati hari lahir Pancasila, 1 Juni 2022 di Pos TNI Angkatan Laut (Posal) Ende, Kelurahan Paupanda, Kecamatan Ende Selatan, Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur, Selasa (31/5).

Bakti sosial dilaksanakan di 3 tempat berupa penyuluhan kesehatan gigi dan pembagian sikat serta pasta gigi di SD Inpres Mbongawani, sosialisasi penerimaan TNI AL di MAN Ende, serta konsultasi kesehatan, pengobatan dan sunat massal untuk masyarakat sekitar Pos TNI AL Ende. Kegiatan ini sebagai puncak dalam kegiatan baksos yang telah berlangsung selama 4 hari berturut-turut yang dipimpin langsung oleh Danlantamal VII.

Untuk pengobatan gratis, diikuti 208 orang, khitanan massal 12 orang, vaksinasi sebanyak 180 orang serta pembagian sembako diberikan kepada masyarakat yang hadir.

Dalam kesempatan tersebut, Danlantamal VII menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang telah menyambut baik rombongan dan antusias mengikuti kegiatan bakti sosia. 

"Diharapkan bakti sosial dan pembagian sembako ini dapat membantu meringankan beban ekonomi masyarakat disekitar sini. Pelayanan kesehatan khitan massal juga diharapkan dapat meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat,” ujar Heribertus di sela-sela kegiatan.

Acara yang berjalan lancar ini diakhiri dengan pembagian sembako secara simbolis, yang merupakan bantuan kerjasama dengan CV. Ard kepada perwakilan masyarakat.

Kegiatan ini sejalan dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Yudo Margono, dimana anggota TNI AL harus selalu menjaga kepercayaan negara dan rakyat melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi inistitusi, masyarakat, bangsa dan negara.

Turut hadir dalam kegiatan bakti sosial itu, Asintel Danlanatamal VII, Asops Danlantamal VII, Kadiskes Lantamal VII, Kaakun Lantamal VII serta Danposal Ende.

0 komentar:

Posting Komentar