Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 31 Mei 2022

Kemendagri, KPK dan BPKP Gelar Sosialisasi MCP


KABARPROGRESIF.COM: (Jakarta) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bersama dengan Kementerian Dalam Negeri dan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) menggelar Workshop Verifikasi Monitoring Centre for Prevention (MCP) 2022, di Westin Hotels& Resort, Jakarta, Selasa (31/5)

Acara dibuka oleh Plh Deputi Bidang Koordinasi dan Supervisi, Yudhiawan dan turut hadir Inspektur Jenderal Kementerian Dalam Negeri, Tumpak Haposan Simanjuntak; Inspektur Khusus Teguh Narutomo, Inspektur I Bachtiar Sinaga Inspektur II Ucok Abdulrauf Damenta Inspektur IV Arsan Latief.

MCP merupakan monitoring capaian kinerja program koordinasi dan supervisi pencegahan korupsi (korsupgah), yang dilaksanakan oleh KPK RI pada pemerintah daerah di seluruh Indonesia. 

Kegiatan ini meliputi delapan area intervensi sebagai bagian reformasi birokrasi secara nasional.

Pada acara tersebut dibahas menganai langkah-langkah dan tata cara verifikasi dokumen-dokumen yang diupload oleh pemerintah daerah dalam jaga.id.

Para peserta yang hadir secara daring sebagian besar merupakan tim dari Koordinator dan Supervisi KPK dan Tim Verifikator dari Kementerian Dalam Negeri. 

Selain itu terdapat juga peserta dari Kementerian Dalam Negeri dan BPKP yang mengikuti acara secara daring.

Acara verifikasi MCP 2022 tersebut diharapakan sebagai langkah percepatan proses verifikasi dalam pengelolaan MCP secara Bersama antara KPK, Kementerian Dalam Negeri dan BPKP. 

0 komentar:

Posting Komentar