Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 31 Mei 2022

Wakil Bupati Fattah Jasin Bertemu dengan OPD Pemkab Pamekasan


KABARPROGRESIF.COM: (Pamekasan) Sehari setelah RB Fattah Jasin, dilantik sebagai Wakil Bupati (Wabup) Pamekasan, langsung bergerak cepat, dengan menggelar pertemuan bersama seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Pamekasan, Selasa (31/5/2022).

Pertemuan yang dihadiri Bupati Pamekasan, Baddrut Taman sekaligus penggagas pertemuan itu, berlangsung selama empat jam, mulai pukul 13.00 – 16.00, di Peringgitan Dalam Mandhepa Agung Ronggosukowati, Jl Pamong Praja Pamekasan. Dalam pertemuan itu juga dihadiri Sekda Pamekasan, Totok Hartono.

Nampaknya pertemuan itu berlangsung dalam suasana gayeng dan penuh keakraban. Meski pertemuan itu tertutup untuk wartawan, namun dari luar terdengar suara gelak tawa dan tepuk tangan dari para pimpinan OPD. 

Hanya saja kurang jelas, apa yang membuat para pinpinan OPD itu tertawa.

Usai pertemuan, kepada Surya, Bupati Baddrut Tamam, mengatakan, pihaknya ingin bekerja cepat. 

Di antaranya hari ini menggelar rapat koordinasi (Rakor) bersama seluruh kepala OPD, camat dan semua asisten dengan memperkenalkan wabup kepada pemegang kebijakan di pemerintahan ini.

Kemudian, kata bupati, pihanya sudah merancang rencana Kebijakan Umum Anggaran (KUA) yang mulai dibahas. Sehingga beberapa hal yang belum maksimal, dimaksimalkan. 

“Malam ini, juga ada pertemuan dengan para forum koordinasi pimpinan daerah di pendopo wabup. Dan ini menjadi keharusan memperkenalkan wabup,” kata Baddrut Tamam, yang mengaku pertemuan itu kompak dan solid.

Sedang Wabup Fattah Jasin, mengakatakan, pertemuan ini merupakan inisiasi bupati untuk memperkenalkan dirinya kepada pimpinan OPD di Pamekasan sebagai wabup yang baru saja dilantik. 

Selain itu terdapat beberapa tugas yang tertuang dalam keputusan bupati mengenai beberapa hal yang akan dirinya lakukan.

“Tadi saya sampaikan, kalaulah itu merupakan bagian dari tugas sebagai wakil, karena dalam undang undang memberikan kewenangan kepada wakil bupati, apakah menyangkut penyelenggaran pemerintahan, pembangunan dan bagaimana selanjutnay proses menyejahterakan masyarakat, seperti keinginan gubernur, saat melantik saya tadi malam,” kata Fattah Jasin.

Sementara di halaman rumah dinas wabup, di Jl Jokotole Pamekasan, penuh dengan puluhan karangan bunga ucapan selamat dan sukses atas pelantikan Wabup Pamekasan RB Fattah Jasin. 

Ucapan selamat ini sudah berjejer sejak Senin (30/5/2022) malam.

Di antara ucapan selamat itu dari Wakil Gubernur Jatim, Emil Elestianto Dardak. Kemudian Kepala Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Jatim, Mohammad Yasin. Pimpinan OPD Pamekasan, camat, Persatuan Kepala Desa (Perkasa) Pamekasan, lurah, perusahaan rokok dan beberapa instansi lainnya.

Sementara di samping halamam rumah dinas wabup, terlihat beberapa abdi negara sibuk. Ada yang membersihkan dan mengangkat barang. 

“Ibu wabup sudah ada di sini sejak tadi. Karena rumah dinas ini langsung ditempati Pak Wabup bersama istri,” kata salah seorang, yang berada di sana.

0 komentar:

Posting Komentar