Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 23 Mei 2022

Kolat Koarmada II Membuka LDD Navigasi dan Kebaharian Bagi Prajurit Koarmada II


KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan profesionalitas Prajurit Koarmada II, Komando Latihan (Kolat) Koarmada II membuka LDD (Latihan Dalam Dinas) Navigasi dan Kebaharian Tahun Anggaran 2022 yang berlangsung di ruang Lobby Puslat Kaprang Kolat Koarmada ll Surabaya, Senin, (23/05/2022).

Kegiatan LDD Navigasi dan Kebaharian ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan profesionalisme Personel Koarmada II baik yang berdinas di Satker maupun di KRI dalam melaksanakan tugas atau kegiatan yang meliputi Navigasi dan Kebaharian pada saat kapal berlayar maupun di Pangkalan.

Adapun jumlah peserta yang mengikuti LDD 30 Personel dengan rincian LDD Navigasi 15 Personel sedangkan peserta LDD Kebaharian 15 Personel, terdiri dari prajurit Bintara dan Tamtama satuan kerja Koarmada ll. 

Pelaksanaan LDD ini dilaksanakan selama 20 hari, dimulai dari pelajaran kelas hingga pada tahap uji praktek di lapangan.

Komandan Kolat Koarmada ll Kolonel laut (P) Mulyadi dalam sambutan yang disampaikan Pejabat Sementara Komandan Puslat Kaprang Letkol Laut (P) Gunawan, bahwa setelah mengikuti kursus tersebut, diharapkan para peserta latihan semakin mengetahui, mengerti dan memahami akan tugas dan tanggung jawab Kebaharian dan Navigasi untuk membantu tugas Perwira dalam melaksanakan berbagai tugas dan kegiatan pada saat kapal berlayar ataupun di pangkalan.

Kegiatan LDD ini sesuai dengan perintah Pangkoarmada II Laksda TNI Iwan Isnurwanto dan selaras dengan program prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia TNI AL yang unggul, handal dan profesional. (Dispen Koarmada II)

0 komentar:

Posting Komentar