Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Minggu, 22 Mei 2022

Mensos Risma Beri Bantuan Balita 3 Tahun Penderita Kanker Mata Asal Sampang


KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini (Risma) peduli terhadap balita penderita kanker mata, NHI (3) asal Dusun Morpao, Desa Noreh, Kecamatan Sreseh, Kecamatan Sampang, Madura.

Buktinya mantan Wali Kota perempuan pertama di Surabaya ini rela menemui balita NHI (3) di rumah singgah sedekah jalan lapangan Dharmawangsa no. 74 A, Kelurahan Airlangga Kecamatan Gubeng, Surabaya.

Padahal saat itu jadwal acara Risma sangat padat yakni mengikuti kunjungan Presiden di Jawa Tengah yakni di Pasar Muntilan dilanjutkan ke Gunung Kidul hingga sore hari.

Saat tiba, Mensos Risma langsung menemui balita NHI yang selalu digendong ibunya.

Ia juga mengucapkan terima kasih media yang selalu memberikan informasi adanya warga yang memiliki gangguan kesehatan seperti balita NHI.

Tak hanya itu Risma juga memngucapkan terima kasih kepada semua pihak tak tercuali rumah singgah sedekah rombongan yang selalu membantu dan mengawal pengobatan balita NHI.

"Yang pertama saya ucapkan terima kasih pada para donatur, pada orang-orang baik yang peduli terhadap kesehatan adik kita. dan yang kedua saya ucapkan terima kasih pada teman-teman media dan juga medis sosial karena karena kami dapat informasi itu," kata Risma usai menemui balita NHI, Sabtu (21/5) malam.

Mensos Risma menambahkan, dalam kasus balita NHI ini, pihaknya akan menganalisa lebih lanjut, jika memang dibutuhkan pengobatan yang lebih panjang, dirinya akan meminta bantuan teman-teman relawan KITA BISA untuk melakukan pendampingan.

Sebab kata Risma, para relawan tersebut dianggap mampu memimpin untuk pengobatan adik NHI dalam waktu yang lama.

Oleh karena itu Risma pun meminta pihak keluarga untuk tidak khawatir dengan biaya pengobatan. Sebab, Kemensos telah menyiapkan anggaran untuk pengobatan.

Kemensos, kata Risma, juga telah berkolaborasi demgan KITA BISA untuk menggalang dana dari para orang baik yang peduli terhadap anak-anak yang membutuhkan bantuan.

"Jadi kami sudah berkolaborasi dengan KITA BISA, ada total 80 pasien di seluruh Indonesia dan (donasi) sudah terkumpul Rp5 miliar. Jadi alhamdulillah bisa memberikan dampak positif dengan kerja sama dan kolaborasi dengan kemensos untuk membantu banyak pasien yang memang membutuhkan," pungkas Risma.

0 komentar:

Posting Komentar