Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 11 Mei 2022

Mensos Risma Jenguk Warga Kota Bekasi Pengidap Lumpuh Otak


KABARPROGRESIF.COM: (Bekasi) Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini atau biasa disapa Risma, menjenguk warga Kota Bekasi bernama Fransisca Junita Priskila (23) yang mengidap lumpuh otak, Rabu (11/5/2022).

Kondisi ini menyebabkan wanita yang akrab disapa Siska, mengalami gangguan tumbuh kembang sejak dini.

Risma datang ke kediaman Siska di Perumahan Duta Bumi, Kelurahan Kranji, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi.

Kehadiran Risma sekaligus menyalurkan donasi yang dikumpulkan Kitabisa.com sebesar Rp58 juta, dana tersebut diharapkan dapat membantu kebutuhan sehari-hari.

Mantan Wali Kota Surabaya ini sempat berbincang dengan orangtua Siska bernama Irene Margareta Kumambow (48).

"Pertama saya mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah memberikan donasinya melalui kitabisa untuk adik kita," kata Risma, di Bekasi.

Pihaknya memastikan, bantuan lain juga telah diberikan salah satunya mendaftarkan Siska dan keluarga ke dalam kepesertaan BPJS Kesehatan.

"Selain kalau mereka juga tidak punya BPJS, kami juga membantu menguruskan, nah kami juga selalu asesmen keluarganya, jadi bukan hanya pasien tapi juga kami asesmen keluarga," ujarnya.

Irene mengatakan, putrinya telah mengidap lumpuh otak sejak balita. Tumbuh kembang Siska tidak bisa seperti anak pada umumnya.

"Sejak usia 2,5 bulan, awalnya tersendak susu lalu dibawa ke ICU koma selama tiga hari," kata Irene.

Pada saat itu, Irene dihadapkan kenyataan yang tak pernah dia bayangkan. Anaknya berhasil selamat denga catatan keluarga tabah menerima kondisi tumbuh kembang Siska.

"Saraf motoriknya terganggu, jadi pada saat tidak sadarkan diri asupan oksigen menuju otak terganggu," ujarnya.

Adapun kondisi keluarga, Irene merupan orangtua tunggal yang membesarkan putrinya seorang diri Sejak masih bayi.

Sehari-hari, ia berjualan di rumah kontrakan yang ia tempati untuk memenuhi kebutuhan. Macam-macam jajanan dan minuman ringan tersedia di usaha kecilnya.

Dari hasil jualan tersebut, Siska dapat menghidupi putri semata wayangnya.

0 komentar:

Posting Komentar