Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Sabtu, 28 Mei 2022

Musda III, Guntarwan Indar Wibowo Terpilih Ketua Ikadin DIY


KABARPROGRESIF.COM: (Yogyakarta) Guntarwan Indar Wibowo SH terpilih sebagai Ketua DPD Ikatan Advokat Indonesia (Ikadin) DIY periode 2022 - 2026. 

Guntarwan Indar Wibowo terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Daerah (Musda) III DPD Ikadin DIY yang dilaksanakan di Hotel Cavinton Yogyakarta, Sabtu (27/05/2022).

Ketua Stering Comite, Adnan Pambudi SH MH mengatakan dalam musda ini semula ada lima kandidat calon ketua. 

Kelima kandidat tersebut yakni Eet Susita SH, Taufiqurahman SH, Guntarwan Indar Wibowo SH, Tito Hadi Priyatna SH dan Mohammad Novweni SH.

“Dari lima kandidat, empat diantaranya mengundurkan diri. Kemudian ditetapkan dua nama baru untuk maju dalam bursa pemilihan yakni Totok Sugiyanto dan Adnan Pambudi untuk maju bersama Guntarwan Indar Wibowo,” jelasnya.

Setelah terdapat tiga kandidat proses pemilihan dilaksanakan dan akhirnya Guntarwan Indar Wibowo terpilih secara aklamasi. 

Mantan Ketua Bidang Uubungan Antar Lembaga DPD Ikadin DIY didukung sepenuhnya oleh seluruh DPC lelui para perwakilan dalam musda.

Adnan Pambudi berharap Guntarwan Indar Wibowo dapat meneruskan tongkat estafet kepemimpinan di tubuh DPD Ikadin DIY. 

Bersama para pengurus baru, diharapkan Guntarwan Indar Wibowo dapat membawa DPD Ikadin DIY lebih maju lagi.

Ditemui usai pemilihan, Guntarwan Indar Wibowo mengaku siap mengemban tugas yang dibebankan kepadanya. Setelah ini ia akan segera membentuk kepengurusan baru untuk periode 2022 - 2026 dengan melibatkan seluruh anggota.

“Nanti teman-teman juga yang membantu agar Ikadin DIY lebih baik lagi. Pertama yang akan dibenahi yakni organisasi terlebih dahulu,” kata Guntarwan Indar Wibowo.

Ia juga berjanji akan meningkatkan kualitas para advokat agar dapat menjalankan profesinya dengan baik. 

Ikadin DIY akan berkolaborasi dengan perguruan-perguruan tinggi untuk memberikan pelatihan bersama dan belajar lebih banyak lagi soal hukum.

“Untuk meningkatkan kualitas advokat dengan menggandeng dunia pendidikan dengan beberapa universitas. Harapanya Ikadin DIY dapat menjadi organisasi yang terhormat dan menjadi lebih baik lagi,” jelasnya.

Selain itu ia juga berjanji akan bersinergi dengan instansi lain seperti Kepolisian, Kejaksaan dan Kehakiman sebagai pilar hukum di tanah air. 

Advokat Ikadin DIY ditegaskannya harus mampu menegakkan supremasi hukum dan tetap berpihak pada keadilan.

0 komentar:

Posting Komentar