Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Minggu, 22 Mei 2022

Pelayaran Kebangsaan dan Bahari SMA Taruna Nala Jatim di KRI Makassar-590 Koarmada II Resmi Ditutup


KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Pelayaran kebangsaan dan bahari SMA Taruna Nala Jatim Tahun 2022, di KRI Makassar-590 Koarmada II Resmi Ditutup. Penutupan tersebut di pimpin langsung Kadispotmar Koarmada II Kolonel Laut (P) Bayu Pranoto mewakili Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto yang dilaksanakan di Geladak KRI Makassar-590, Minggu, (22/5/2022).

Mewakili Pangkoarmada II, Kadispotmar Kolonel Laut (P) Bayu Parnoto menyampaikan bahwa dirinya merasa banga atas kekompakan, soliditas dan sinergitas antara panitia penyelenggara, anggota KRI Makassar-590 dan SMAN Taruna Nala dalam melaksanakan pelayaran Kebangsaan dan Bahari Siswa SMAN Taruna Nala Jatim Tahun 2022.

Sesuai tujuan dan sasaran diharapkan seluruh peserta khususnya taruna dan taruni SMAN Nala dapat mewujudkan dan dapat lebih menimbulkan kebanggaan jiwa kemaritiman, kepramukaan saka bahari dan kehidupan khas TNI AL di atas KRI, selain itu dapat mengilhami untuk melakukan bakti kepada persada sesuai tanggung jawab sebagai pelajar.

"Sebarkan semangat kemaritiman, kebaharian dan kepramukaan kepada siswa lainya sesuai yang didapat selama mengikuti pelayaran kebangasaan." Ajaknya.

Dalam pelaksanaan pelayaran kebangsaan ini dilaksanakan beberapa kegiatan antara lain pembekalan wawasan kebangsaan yang disampaikan oleh Kadispotmar Koarmada II Kolonel Laut (P) Bayu Pranoto dan Komandan KRI Makassar-590 Letkol Laut (P) Hadi Subandi dan pembekalan Ketua Saka Bahari Nasional Laksda TNI (Pur) Kingkin Suroso.

Selain itu para siswa SMAN Taruna Nala juga menyaksikan kemampuan para prajurit KRI Makassar-590 dalam penembakan mitraliur 20 MM dan penembakan Gunnon Eralece. Kegiatan lainya adalah mandi Samudera saat tengah malam yang merupakan tradisi khas TNI AL untuk para personel yang pertama kali mengikuti pelayaran dengan Kapal Perang Republik Indonesia. Perwakilan taruna dan taruni ini juga ikut terbang bersama Heli Panter AS 565 MBE HS 1304 Puspenerbal dengan Pilot Kapten Laut (P) Yogie.

Kegiatan pelayaran diakhiri dengan malam keakraban antara siswa SMA Taruna Nala dengan anggota prajurit KRI Makassar-590 diisi dengan acara hiburan, penjelasan profil singkat dan peran Kowal di KRI Makassar-590, hiburan Band, Solo Band, modern Dance dan Fashion Show. (Dispen Koarmada II)

0 komentar:

Posting Komentar