Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 24 Mei 2022

Ratusan Personel Polda Lampung Backup Pengamanan APEKSI di Bandarlampung


KABARPROGRESIF.COM: (Bandarlampung) Kepolisian Daerah (Polda) Lampung, membackup personel Polresta Bandarlampung untuk menjamin keamanan pada kegiatan Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) ke-22 yang akan dilaksanakan pada 26-29 Mei 2022 mendatang.

“Untuk menjamin keamanan pada kegiatan APEKSI, Polda Lampung siap backup jajaran Personel Polresta agar lebih memperketat dalam pengamanan,” kata Kapolda Lampung, Irjen Pol Hendro Sugiatno melalui Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad, Senin (23/5/2022).

Dia melanjutkan ada sebanyak ratusan personel Polda Lampung yang akan membackup jalannya kegiatan APEKSI di Bandarlampung. 

Di antaranya, personel Dit Intelkam, Dit Samapta, Dit Lantas, Dit Binmas, dan Ditreskrimum.

Kemudian, lanjut dia, personel Polda Lampung yang siap membackup di antaranya juga personel Dit Reskrimsus, Dit Resnarkoba, Dit Pamobvit, Sat Brimob, Bid Propam, Bid Humas, dan Bid Dokkes. 

"Ada ratusan personel gabungan yang siap membackup jalannya kegiatan tersebut,” kata dia.

Kombes Pandra menambahkan, Provinsi Lampung merupakan sebagai salah satu destinasi pariwisata. 

Lampung juga merupakan sebagai pintu gerbang masuk ke Pulau Sumatera dari Pulau Jawa.

“The Treasure of Sumatera. Salah satu contoh kesuksesan dalam penyelenggaraan pengamanan arus mudik dan arus balik lebaran tahun 2022. Termasuk dalam bidang pertanian, peternakan, dan perkebunan,” kata dia lagi.

“Oleh karena itu, dengan adanya kegiatan mendatang, kita semua berharap mudah-mudahan dapat berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala apapun baik dari gangguan Kamtibmas dan lainnya,” katanya.

Kegiatan APEKSI ke-22 akan di laksanakan pada 26-29 Mei 2022 mendatang. Kegiatan akan dilaksanakan di Hotel Novotel dan Graha Wangsa.

Pada Sabtu tanggal 28 Mei 2022, pada rangkaian kegiatan tersebut di antaranya akan dilaksanakan gowes bersama APEKSI yang diikuti oleh 98 Walikota dan Wakil Walikota se-Indonesia, tujuh menteri, enam Dirjen Kementerian, dan tujuh Muspida Kota Bandarlampung.

Kegiatan gowes bersama APEKSI tersebut akan dilaksanakan dengan rute awal Kantor Pemkot Bandarlampung, Bundaran Tugu Adipura, dan akan finis di Jalan Gatot Subroto.

0 komentar:

Posting Komentar