Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 23 Oktober 2023

Asah Kemampuan, Satud Koarmada II Gelar Latihan Evakuasi Medis Udara


KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Satuan Udara (Satud) Koarmada II sebagai unsur pelaksana Koarmada II, memiliki  peran dalam mengkoordinasikan dan mengendalikan kesiapsiagaan tempur pesawat udara (pesud) TNI Angkatan Laut sebagai salah satu komponen Sub Sistem Senjata Armada Terpadu (SSAT) dalam rangka mendukung tugas Koarmada II.

Untuk menunjang keberhasilan tugas operasi tersebut Satud Koarmada II selalu memelihara kemampuan dan profesionalisme prajuritnya dengan menggelar  Latihan Evakuasi Medis Udara (EMU) TA 2023, di Puslat Kaprang Koarmada II ujung surabaya.

Sebanyak 40 peserta latihan yang terdiri dari satuan-satuan kerja  di jajaran Koarmada II mengikuti latihan yang dimulai sejak tanggal 23 Oktober  2023 lalu. Beberapa materi kelas dan praktek lapangan yang dikembangkan pada latihan antara lain, Pengenalan Peralatan Yang Digunakan Dalam Evakuasi Medis Udara, Sosialisasi Aturan Keselamatan Dalam Melaksanakan Evakuasi Medis Udara, Pelatihan Penanggulangan Penderita Gawat Darurat (PPGD) Terhadap Pasien, serta Proses Embarkasi Dan Debarkasi Pasien.

Komandan Satuan Udara Koarmada II Kolonel Laut (P) Sahid Hamdani, S.H., menyampaikan,  bahwa sasaran dari Latihan EMU tersebut adalah agar para prajurit satuan jajaran Koarmada II yang terlibat latihan tersebut dapat mengetahui dan dan menyerap seluruh materi pelatihan yang diberikan oleh para instruktur dengan sebaik-baiknya.

Lebih lanjut Ia berharap, para peserta latihan dapat mengaplikasikan seluruh pengetahuan dan keterampilan yang di dapat dalam pelaksanaan tugas medan operasi sebenarnya.

0 komentar:

Posting Komentar