Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 23 Oktober 2023

KRI Mandau-621 Berikan Pelayanan Kesehatan Kepada Nelayan di Perairan Makassar


KABARPROGRESIF.COM: (Makassar) KRI Mandau-621 yang dikomandani oleh Letkol Laut (P) Iwan F. Effendi, dibawah BKO Guskamla Koarmada II melaksanakan peran pemeriksaan dan penggeledahan terhadap lima kapal nelayan ketika melaksanakan Linla, di Perairan Selat Makassar tepatnya di antara Pulau Kalimantan dan Pulau Sulawesi bagian Selatan. Minggu (22/10).

Pelaksanaan peran pemeriksaan dan penggeledahan merupakan bentuk implementasi dari tugas pokok TNI Angkatan Laut dalam menegakkan hukum, dan menjaga keamanan di wilayah laut yurisdiksi nasional yang diterapkan pada pelaksanaan jarkaplid, terhadap kapal-kapal yang dicurigai dalam melaksanakan kegiatan ilegal di daerah operasi.

Tidak hanya melaksanakan pemeriksaan dan penggeledahan terhadap kapal nelayan, KRI Mandau-621 juga memberikan pelayanan kesehatan di tengah laut, berupa pemeriksaan kesehatan dan pemberian multivitamin kepada para nelayan.

Kegiatan pelayanan kesehatan ini merupakan perintah dari Pangkoarmada II Laksamana Muda TNI Yayan Sofiyan, S.T., M.Si., CHRMP., M.Tr.Opsla., selain untuk menjalankan tugas operasi, prajurit TNI AL khususnya Koarmada II harus bisa memberikan  dampak positif dan manfaat terhadap lingkungan serta masyarakat sekitarnya dengan semangat Jalesveva Jayamahe.

0 komentar:

Posting Komentar