Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 24 Oktober 2023

IDI Rayakan Ulang Tahun ke-73, Siap Terus Mengabdi untuk Kesehatan Bangsa


KABARPROGRESIF.COM: (Lamongan) Ikatan Dokter Indonesia (IDI) merayakan Hari Dokter Nasional atau Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-73 hari ini, Selasa (24/10/2023). 

Mengambil tema IDI Reborn “Memperkuat Ikatan Tradisi Luhur, Bersatu, Mengabdi untuk Rakyat Indonesia,” menurut Ketua Umum Pengurus Besar IDI, dr. Adib Khumaidi, tema tersebut memiliki arti kebangsaan yang mendalam. 

Ini penting untuk peningkatan nilai intelektualitas dalam menghadapi tantangan kesehatan bangsa.  

“Ini berarti kebangsaan yang mendalam, sirkulasi dalam tubuh, menata metabolisme, sistem hormonal dan enzim untuk menuai tubuh berdaya yang senantiasa meningkatkan nilai intektualitas dan kebijakan dalam menghadapi tantangan dan problematika kesehatan bangsa,” tutur dr. Adib melalui rilis Humas Pemerintah Kabupaten Lamongan.

Dalam Apel Siaga Dokter Indonesia di Alun-Alun Kabupaten Lamongan yang dihadiri organisasi insan kesehatan di seluruh Indonesia maupun mahasiswa kesehatan, dr. Adib mengungkapkan IDI sebagai organisasi yang telah melalui beragam perkembangan.

Mulai dari perkembangan secara institusional, problematika kesehatan, sistem dan pemberdayaan, IDI akan terus memegang visi peradaban kehidupan yang sehat, dengan kerja sama yang menjadi tradisi luwur insan kesehatan. 

“Ikatan Dokter Indonesia ke depan akan mengisi transformasi kesehatan dan tantangan nasional, spirit belanegara, dengan bekerja sama secara global,” katanya dalam apel yang turut dihadiri Wakil Bupati Lamongan, Abdul Rouf berserta jajaran Forkopimda Lamongan.

Selain itu, dr. Abdi berterima kasih atas dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Lamongan dalam pelaksanaan puncak HUT ke-73 IDI di Kabupaten Lamongan selama empat hari, tanggal 21 s.d. 24 Oktober 2023. dr. Abdi jugamengapresiasi kolaborasi Pemerintah Kabupaten Lamongan untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

“Terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Lamongan beserta jajaran yang telah memberikan dukungan yang luar biasa pada puncak HUT IDI di Lamongan,” katanya.

dr. Adib pun berharap, IDI terus konsisten menjadi organisasi profesi yang mandiri, akuntabel, serta melakukan pembentukan kultur baru dalam dunia kesehatan. 

0 komentar:

Posting Komentar