Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 23 Oktober 2023

Pangkoarmada II Pimpin Serah Terima Jabatan Komandan Lantamal V


KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Pangkoarmada II Laksda TNI Yayan Sofiyan, S.T., M.Si., CHRMP., M.Tr.Opsla., memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) V, yang berlangsung di Lapangan Apel Yos Sudarso Mako Lantamal V Jln. Laksda M. Nasir no. 56 Surabaya, Senin (23/10).

Tampuk kepemimpinan Komandan Lantamal V diserahterimakan dari Laksma TNI Eko Wahyono, S.E., M,M., kepada Kolonel Marinir Joni Sulistiawan, S.H., M.Han., yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Komandan (Wadan) Pasukan Marinir (Pasmar) I. Sedangkan untuk Laksma TNI Eko Wahyono, akan menempati jabatan baru sebagai Wadan Kodiklatal.

Pangkoarmada II mengatakan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V di bawah jajaran Koarmada II dan tentunya memiliki nilai strategis yang cukup tinggi, sehingga saya menyampaikan terima kasih kepada pejabat lama Laksma TNI Eko Wahjono yang sudah melaksanakan tugasnya dengan baik, dan berikutnya akan dijabat oleh Kolonel Marinir Joni Sulistiawan dan tentunya dengan dinamika penugasan yang begitu kompleks ini memerlukan energi dan kesiapan Pangkalan untuk mendukung tugas-tugas yang dibuat.

“Harapannya dengan adanya pejabat baru dapat melanjutkan apa yang sudah diraih dan dicapai oleh pejabat lama, sehingga tugas-tugas yang dibebankan dapat dilaksanakan dengan baik.”, pungkas Pangkoarmada II.

"Dinamika penugasan yang sangat tinggi dikarenakan letak geografis Surabaya yang cukup strategis, tentunya harus bisa menjaga ataupun dapat mengkolaborasikan seluruh kemampuan yang ada di internal, baik itu sumber daya manusia maupun kemampuan teknis lainnya yang dimiliki oleh Lantamal V.

Diakhir wawancaranya, Pangkoarmada II meminta kepada Danlantamal V untuk meningkatkan kolaborasi dengan instansi samping baik TNI, Polri, Pemerintah Kota Surabaya maupun Pemprov Jatim, sehingga menimbulkan ataupun menciptakan iklim yang kondusif, harmonis, dan sinergi di wilayah kerjanya, dan semua tugas-tugas yang dibawa oleh Lantamal V dapat tercapai sebagai Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut," tegasnya.

0 komentar:

Posting Komentar