Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 24 Oktober 2023

Dukung Program Pemerintah, KRI Sampari-628 Menuntaskan Ekspedisi Rupiah Berdaulat Di Kepulauan Pangkep Sulawesi


KABARPROGRESIF.COM: (Pangkajene) Dalam rangka Ekspedisi Rupiah Berdaulat yang merupakan program pemerintah telah sukses dilaksanakan Bank Indonesia (BI) khususnya program Kas Keliling 3T (Pulau Terluar, Terdepan, dan Terpencil), kapal perang TNI AL yakni KRI Sampari-628 dari unsur Satkat Koarmada II yang sedang melaksanakan patroli di Perairan Sulawesi,  turut mendukung kegiatan Bank Indonesia di Kepulauan Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) Sulawesi Selatan. Senin (23/10).

Kegiatan yang berlangsung selama satu pekan itu telah menyita perhatian masyarakat, khususnya Pulau Dewakang, Badi, Sarappo Lompo, Samatellu, Saugi, dan Macini Baji. Selain kas keliling, tim BI dan KRI Sampari-628 melaksanakan bakti sosial, khitanan massal, dan pemeriksaan gigi gratis bagi masyarakat setempat, selain itu mereka juga berkesempatan untuk melaksanakan kunjungan ke KRI Sampari-628.

Dalam kesempatan tersebut, Komandan KRI SPR-628 Letkol Laut (P) Bekti Sutiarso, M.Tr.Opsla., juga memperkenalkan TNI AL dan mempersilakan masyarakat untuk mengunjungi KRI SPR-628. 

"Kegiatan ini adalah kesempatan yang langka, banyak dari penduduk kepulauan yang belum pernah melihat kapal perang. Kami datang mendukung Bank Indonesia sekaligus memperkenalkan TNI AL kepada masyarakat, menumbuhkan jiwa bahari dan budaya maritim dan harapannya dari masyarakat kepulauan Kab. Pangkep akan ada yang bisa mengabdi kepada bangsa dan negara melalui TNI AL di kemudian hari," ujarnya.

Hal tersebut mendapatkan apresiasi dari Bupati Kab. Pangkep, M. Yusran Lalogau yang juga turut hadir mengunjungi KRI SPR-628. 

Bupati Pangkep mengucapkan terima kasih atas bantuan TNI AL, khususnya KRI SPR-628 yang telah mendukung BI melakukan kas keliling dan kegiatan sosial. 

“Karena wilayah kepulauan lebih sulit mendapatkan perhatian dibandingkan dengan daratan Pulau Sulawesi, baik dari akses ekonomi maupun sosial karena transportasi antar pulau juga terbatas,” terang Bupati Pangkep.

Di tempat berbeda, Pangkoarmada II Laksda TNI Yayan Sofiyan, S.T., M.Si., CHRMP., M.Tr.Opsla., menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya menjaga kepercayaan masyarakat kepada TNI AL melalui peduli sosial yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara.

0 komentar:

Posting Komentar