Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 02 Maret 2016

Danramil Pabean Cantikan dan Pejabat Terkait Sambut Kedatangan Kapal Pesiar MS.Rotterdam

KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Koramil 0830/03 Pabean Cantikan memantau kedatangan kapal pesiar yang bertempat di Pelabuhan Terminal Gapura Surya Nusantara Tanjung Perak Surabaya  telah bersandar kapal  pesiar MS.Rotterdam berbendera Belanda, dengan Nahkoda Capt Marco Alezander Carsjens dengan membawa sebanyak 1.258 orang wisatawan mancanegara tujuan daalm rangka  wisata di Kota Surabaya dan sekitarnya. Kegiatan tersebut disambut Bapak Edi Priono ( Asisten Sekretaris Pelindo III ).   Senin (29/2/2016

Surabaya mendapatkan kunjungan dari wisatawan dari negara Belanda yang menggunakan kapal pesiar MS Rotterdam. Setelah merapat di dermaga Surabaya North Quay (SNQ), sekitar 200 wisatawan manca negara memilih berwisata ke kota Surabaya dengan tujuan kawasan Tunjungan dan Ampel, Surabaya.

“Sebagian besar wisatawan minta informasi soal kawasan Tunjungan dan Ampel. Sepertinya mereka mau langsung melihat kawasan Tunjungan dan Ampel itu,” kata Riko bagian informasi dari pemerintah kota Surabaya yang ditemui di deramaga Perak, Surabaya.

Suasana di lantai 1 SNQ, nampak berbeda dengan hari sebelumnya. Hal ini dikarenakan ratusan wisatawan mancanegara sebagian besar dari negara Belanda, menyesaki lantai 1 yang juga diwarnai puluhan tenant kerajinan tangan dan cinderamata, yang sudah dipersiapkan oleh pemerintaj kota Surabaya dalam menyambut wisatawan mancanegara.

Satu diantara wisatawan asal Belanda mengatakan ingin melihat kawasan Tunjungan karena sering mendengar cerita dari kawannya tentang pertempuran hebat yang terjadi di sekitaran Tunjungan pada perang kemerdekaan dulu.

Sementara itu aktivitas tenant-tenant penyedia cinderamata dan barang kerajinan cukup ramai. Beberapa wisatawan terlihat mencoba kain dan pernik hiasan yang ditawarkan tenant tersebut.

Sesuai rencana, kapal pesiar MS Rotterdam ini akan bersandar di dermaga Surabaya North Quay hingga hari Selasa. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar