Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 01 Maret 2016

Kolonel Deny Herman, Kungker Ke Kodim 0829/Bangkalan dilanjutkan Tes Urine Anggota

KABARPROGRESIF.COM : (Bangkalan) Komandan Korem (Danrem) 084/BJ Kolonel Czi Denny Herman melaksanakan kunjungan kerja ke Kodim 0829/Bangkalan, Madura, Jawa Timur. Selasa (1/3/2016).

Adapun rombongan yang menemani Kolonel Czi Denny Herman diantaranya, Kasi intel Korem 084/BJ Mayor Inf M Fahrurrosi, Kasiops Rem 084/BJ Mayor inf Budi Haryanto, dan Kapenren 084 /BJ Mayor inf Sutaji.

Rombongan yang tiba di Lapangan Makodim, langsung mendapat sambutan Komandan Kodim (Dandim) 0829/Bangkalan, Letkol Inf Sunardi Istanto. SH. dan para Perwira Staf Kodim 0829/Bangkalan, Anggota Subdenpom Bangkalan dan satuan jajaran di wilayah Bangkalan.

Acara kunjungan kerja berisi pengarahan Komandan Korem 084/Bhaskara Jaya kepada anggota Kodim 0829/Bangkalan dan Persit Kartika Candra Kirana Cabang XLVIII Dim 0829 Koorcab Rem 084 PD/Brawijaya, serta diikuti oleh 300 anggota TNI.

Pengarahan dimulai dengan Sambutan dari Letkol Inf Sunardi Istanto SH. Dandim mengucapkan terimakasih kepada Danrem atas kunjunganya.

“Kunjungan ini tentu penghargaan besar buat kami,” tutur Letkol Inf Sunardi Istanto singkat.

Kemudian acara tersebut dilanjutkan oleh Danrem dengan memberikan pengarahan agar menjauhi Narkoba.

Danrem 084/Bhaskara Jaya Kolonel Czi Denny Herman dalam sambutannya antara lain mengatakan, “Meminta kepada jajaran agar menjauhi Narkoba, kasihan anak dan istri kalian, jangan lakukan dan hindari narkoba,” Tegas Danrem.

Kolonel Czi Denny Herman menambahkan,” jika diketemukan ada anggotanya yang terlibat narkoba, baik sebagai pengedar, pemasok, maupun pengguna secara tegas yang bersangkutan akan diberhentikan dari statusnya sebagai prajurit TNI.

"Jangan sampai mereka terpengaruh dalam bentuk apapun. Ancaman hukumannya sangat berat, berhenti jadi tentara. Jelas dipecat, tidak ada tawar menawar," ungkap Danrem kepada Media ini, Selasa (1/3/2016).

Selain itu Danrem juga menekankan agar “patuhi aturan berlalulintas dan lengkapi kelengkapan administrasu suart-surat kendaraan dan kelengkapan sepeda seperti spion, cek rem dan  lampu-lampu serta atur kecepatan waktu karna bila kecepatan tinggi  walaupun direm maka akan berakibat fatal.  Cegah kecerobohan dijalan  agar selamat kalau ngantuk jangan dipaksa naik kendaraan jaga jarak,” tutur Danrem

Sekira pukul  11. 55 WIB, acara pengarahan selesai, kegiatan dilanjutkan tes urine seluruh anggota Kodim 0829/Bangkalan dan hasilnya negatif.

Komandan Kodim 0829/Bangkalan, Letnan Kolonel Infantri Sunardi Istanto mengatakan, tes urine diikuti 85 anggota TNI yang diambil secara acak. Upaya ini dilakukan untuk mengetahui sekaligus mengantisipasi ada tidaknya keterlibatan anggota TNI dalam penyalahgunaan narkoba. Menurutnya, pengamanan di internal TNI dinilai penting, sehingga diharapkan prajurit TNI tidak terlibat dan terpengaruh narkoba.

Dalam pemeriksaan urine yang dilakukan Detasemen Kesehatan Wilayah (Denkesyah) tersebut lanjut Letkol. Inf. Sunardi Istanto, “ hasilnya negatif atau tidak ada indikasi gejala penyalahgunaan narkoba. Pihaknya menghimbau seluruh prajurit TNI melaksanakan tugasnya guna mengabdikan diri kepada bangsa dan negara”, pungkas Dandim. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar