Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 01 Maret 2016

Personel Koramil Geger Pengawalan dan Pendampingan Petani di Bangkalan

KABARPROGRESIF.COM : (Bangkalan)“TNI mendukung pemerintah dalam program swasembada pangan, berperan sebagai pendampingan program-program dalam peningkatan pangan secara nasional. Peran Babinsa selaku prajurit TNI di tingkat Makoramil atau di setiap kecamatan menjadi ujung tombak,” kata Dandim 0829/Bangkalan, Letkol Inf Sunardi Istanto, di sela kegiatan, Senin (29/2/2016).

Menurut Dandim, peranan pendampingan dan membantu dalam pengelolaan pertanian mulai dari penanaman bibit, panen hingga sampai penjualan beras.  Sehingga produktivitas hasil tanaman petani meningkat tajam.

“Sebagai anak bangsa kita harus turut serta membantu para petani di pedesaan,” Tegas Dandim.

Seperti pantaun kegiatan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 15/Geger di bawah kepemimpinan Danramil Kpt Inf H Slamin Joko Darmawan, perintahkan Babinsa Serka Encung S dan Kopda Widodo Melaksanakan Survey Jembatan Rusak di Desa Banyoneng Laok.  Di tempat yang berbeda Sertu Syaifudin dan Koptu Sumbodo turun ke sawah dan membaur dengan petani, melaksanakan pendampingan swasembada pangan di Desa Kombangan Kecamatan Geger Kabupatan Bangkalan.

Mereka tampak santusias dan gembira, melihat hasil tanaman padi subur dan semoga hasil petani meningkat. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar