Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Sabtu, 04 Februari 2017

Danramil 12 Mranggen Hadiri Sosialisasi Penyakit HIV/AIDS Dan Pembentukan Forum Warga Peduli AIDS



KABARPROGRESIF.COM : (Demak) Danramil 12 Mranggen Kapten Kav Karmadi menghadiri acara Sosialisasi penyakit HIV/AIDS dan Pembentukan Forum Warga Peduli AIDS Desa Se Kecamatan Mranggen di Aula Kecamatan Mranggen, Kamis (2/2/2017).

Warga Kabupaten Demak yang terinfeksi virus HIV/AIDS saat ini mencapai 345 orang lebih. Kondisi tersebut sudah sangat memprihatinkan lantaran 44,5 persen diantaranya menyerang ibu rumah tangga.

Sekretaris Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Demak, Zainudin mengatakan, penularan penyakit HIV/AIDS semakin memprihatinkan. “Kali pertama penderita penyakit ini ditemukan pada 2003. Hingga kini tercatat sudah 345 orang lebih data tahun 2016 yang positif tertular HIV/AIDS dan 51 orang diantaranya meninggal dunia,” ujarnya.

Kendala penanggulangan HIV/AIDS yang dilaporkan dari Dinas Kesehatan selama ini disebabkan belum meratanya jumlah klinik layanan. Saat ini baru dua puskesmas yang bisa mendeteksi infeksi penyakit menular lewat seksual (IMS) dan layanan Voluntary Counseling Test ( VCT) di RSUD Sunan Kalijaga. Lalu belum semua kegiatan yang dijalankan KPA, Dinkes dan LSM belum terkoordinasi dengan baik.

Pihaknya sudah berupaya untuk menanggulangi penyebaran HIV/AIDS, namun penyakit tersebut cenderung lebih cepat berkembang dibandingkan upaya penanggulangannya.  Karena itu, Sosialisasi ini digelar untuk merumuskan kegiatan bulanan sehingga bisa saling terintegrasi. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar