Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 22 Oktober 2018

101 Anggota Bawaslu Se-Sulsel Mengikuti Pemantapan Nilai–Nilai Kebangsaan Di Lantamal VI


KABARPROGRESIF.COM : (Makassar) Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) Makassar bekerja sama dengan  Badan Pengawas Pemilihan umum (Bawaslu) Provinsi Sulsel mengelar pelatihan pemantapan nilai-nilai kebangsaan dan soliditas Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Kota Se-Provinsi Sulsel yang dibuka secara terpusat di lapangan apel Arafuru  Markas Komando (Mako) Lantamal VI, Senin (10/22/2018)

Bertindak sebagai inspektur upacara (Irup) di pembukaan pelatihan selama empat hari tersebut  Ketua Bawaslu Provinsi  Sulsel  Drs.H.Laode Arumahi M.H.

Pemantapan nilai-nilai kebangsaan di Lantamal VI Makassar ini, diikuti  sebanyak 101 peserta , yang terdiri dari Ketua dan anggota bawaslu Kabupaten Kota Se-Propinsi Sulsel.

Di pembukaan pelatihan Irup mengatakan pelaksanaan kegiatan ini merupakan suatu Program Nasional Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) se- Provinsi seluruh Indonesia di Tahun 2018, hal ini untuk meningkatkan kekompakan dan kesungguhan Bawaslu.

Sebab tidak lama lagi, secara serentak di seluruh indonesia akan melaksanakan Pemilihan Umum (Pemilu) yaitu Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg), sehingga Bawaslu Kabupaten dan Kota, harus lebih berkapasitas dan lebih berintegritas, pungkasnya.

Pada kesempatan itu,  Ketua Bawaslu Provinsi  Sulsel  juga mengucapkan terima kasih kepada Lantamal VI Makassar atas suksesnya dan terselenggaranya pelatihan pemantapan nilai-nilai kebangsaan dan soliditas ini.

Pelaksanaan kegiatan ini berkaitan dengan bela negara yang diselengarakan oleh Lantamal VI Makassar dan Bawaslu Sulsel , peserta yang digembleng disini nantinya akan menjadi garda terdepan, yang akan bersentuhan langsung dengan masyarakat pada saat Pilpres maupun Pileg, lanjutnya

Dengan bimbingan dan gemblengan dari Lantamal VI ,  Irup  mengharapkan agar dalam pelaksanaan kegiatan nantinya, selesai dari pelatihan ini peserta lebih percaya diri serta berkarakter, mempunyai jiwa korsa dan tidak gampang terpengaruh, tutupnya.

Turut hadir dalam pembukaan pelatihan pemantapan nilai-nilai kebangsaan dan soliditas tersebut  Wadan Lantamal VI Kolonel Marinir Rasman M.Tr (Han), Dandenma Lantamal VI  Letkol Marinir Gontri Nopel, S.Pd., M.A.P. serta para pejabat Bawaslu Provinsi Sulsel. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar