Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 01 Maret 2021

Pimpinan TNI Dan Polri Kalimantan Timur Kunjungi KRI GNR-332


KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Bertempat di geladak KRI I Gusti Ngurah Rai-332, Komandan Gugus Tempur Laut (Guspurla) Koarmada II Laksma TNI Rahmat Eko Rahardjo menerima kunjungan para Pimpinan TNI dan Polri wilayah Kalimantan Timur, pada Jumat (26/02).

Kunjungan silaturahmi ini dilaksanakan saat kapal perang dari Satuan Kapal Eskorta (Satkor) di Bawah Kendali Operasi Guspurla Koarmada II tersebut  tengah sandar di pelabuhan Semayang, Kota Balikpapan Kalimantan Timur.

Para Pimpinan TNI/ Polri wilayah Kalimantan Timur tersebut adalah Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto, WaKapolda Kaltim Brigjen Pol. Drs. Hariyanto. Kasdam VI/MLW, dan Komandan Dhomber Lanud Balikpapan.

Seperti halnya protokoler di pendirat, kedatangan Rombongan tersebut disambut oleh jajar kehormatan atau valreep, yang selanjutnya disambut dengan hangat oleh Asops Danguspurla Kolonel Laut(P) Henri Ballo, Komandan KRI GNR-332 Kolonel Laut (P) S.Bimo Aji, serta para Perwira KRI GNR-332.

Sementara itu menurut Laksma Rahmat Eko kehadiran para pimpinan TNI/POLRI wilayah Kalimantan Timur ke KRI GNR-332 ini, bertujuan untuk silaturahmi  serta  upaya agar dapat meningkatkan sinergitas dan soliditas antara TNI – Polri khususnya di wilayah Kalimantan Timur.

“Kunjungan ini diharapkan terjalin dan terpeliharanya sinergitas dan soliditas antar aparatur keamanan dan pertahanan akan mendukung pelaksanaan tugas pokok untuk kepentingan bangsa dan negara”, tegas Laksma Rahmat Eko.

Ia juga menambahkan jika upaya menjalin sinergitas antara TNI AL dengan instansi samping yang terkait, merupakan penekanan langsung Pangkoarmada II Laksda TNI I N.G. Sudihartawan sebagai implementasi dari program prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono terkait Pembangunan sistem pembinaan kekuatan dan kesiapan operasi yang bersinergi dan mempunyai interoperabilitas tinggi. (Dinas Penerangan Koarmada II)

0 komentar:

Posting Komentar