Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 01 Maret 2021

TNI AD Fogging Desa Kedungmegarih


KABARPROGRESIF.COM: (Lamongan) Aparat Kodim 0812/Lamongan melakukan berbagai antisipasi adanya penyakit yang timbul di musim penghujan. 

Salah satunya, melalui adanya fogging yang dilakukan oleh para Babinsa di wilayah Lamongan.

Letkol Inf Sidik Wiyono menegaskan, sebelumnya ia telah menginstruksikan personelnya untuk berperan aktif mencegah timbulnya Demam Berdarah atau DBD di setiap wilayah.

Bukan hanya fogging, ia juga mengimbau personelnya untuk melakukan sosialisasi hidup bersih dan sehat di tengah masyarakat. 

“Kita ketahui sekarang musim penghujan sudah tiba. Banyak penyakit yang bisa saja ditimbulkan kalau kita tidak menerapkan hidup bersih dan sehat,” kata Dandim, Senin (1/3).

Kali ini, fogging itu dilakukan oleh Babinsa Kedungmerih, Kecamatan Kembangbahu, Kabupaten Lamongan. 

Danramil Kembangbahu, Kapten Inf Ali Kuntara menambahkan, fogging yang dilakukan oleh personelnya itu juga turut melibatkan masyarakat setempat.

Keterlibatan masyarakat, kata Danramil, ditujukan ke beberapa lokasi Desa setempat untuk melakukan bersih-bersih. 

“Terutama di saluran air. Sebab, saluran air yang kotor ataupun terhambat, bisa saja jadi sarang timbulnya penyakit,” bebernya. (Kodim 0812/Lamongan)

0 komentar:

Posting Komentar