Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 26 Mei 2022

Asah Naluri Tempur Pengawak Kapal Layar, Prajurit KRI Dewa Ruci Koarmada II Latihan Buka Tutup Layar


KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) KRI Dewa Ruci yang merupakan kapal legendaris kebanggaan Satban (Satuan Kapal Bantu) Koarmada II, merupakan Kapal layar tiang tinggi yang digerakkan dengan menggunakan layar dengan memanfaatkan tenaga angin sebagai pendorongnya, dalam hal ini guna mengasah naluri tempur pengawak KRI Dewa Ruci, Komandan KRI Dewa Ruci Mayor Laut (P) Sugeng Hariyanto, M.Tr.Opsla, menggelar latihan buka tutup layar, Surabaya. Kamis, (26/05/2022).

"Peran tempur kapal layar adalah peran layar" ucap Komandan KRI Dewaruci. Dirinya berharap agar seluruh Prajurit selalu terlatih dalam pelaksanaan buka tutup layar, sehingga selalu terjaga naluri tempur sebagai pengawak kapal layar." ujarnya.

"Selain itu kegiatan latihan ini juga untuk regenerasi bagi para Prajurit baru di KRI Dewa Ruci."terang Mayor Sugeng.

Dalam latihan ini adapun Layar-layar yang dikembangkan adalah layar-layar membujur diantaranya layar planjib, layar jib luar, layar jib tengah, layar jib dalam, layar dastur besar dan layar dastur pengapuh. (Dispen Koarmada II)

0 komentar:

Posting Komentar