Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 20 Mei 2022

Dankodiklatal Resmi Jadi Warga Kehormatan Wijna Wira Widhayaka


KABARROGRESIF.COM: (Surabaya) Komandan Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Dankodiklatal), Letnan Jenderal TNI Marinir Suhartono secara resmi menjadi warga kehormatan Wijna Wira Widhayaka,  setelah Komandan Pusat Polisi Militer Angkatan Laut  (Danpuspomal) Laksamana Muda TNI Edwin menyematkan langsung lencana Pomal dan pembaretan kepada Dankodiklatal, dalam acara tradisi yang berlangsung di  Lapangan Dharma Wira Satya Pusdikpomal Kodiklatal, Bumimoro Surabaya pada Kamis (19/5).

Penyematan lencana dan baret biru merupakan tradisi yang dilaksanakan oleh korps dengan semboyan Wijna Wira Widhayaka tersebut,  sebagai  prosesi pengangkatan seseorang sebagai warga kehormatan. 

“Dengan penuh rasa hormat dan bangga, Saya mengucapkan terima kasih kepada Danpuspomal atas penganugerahan lencana dan baret Korps Pomal kepada Saya selaku Komandan Kodiklatal, “ tutur Letjen TNI Marinir Suhartono.

Orang nomor satu di jajaran Kodiklatal ini juga mengungkapkan jika penganugerahan lencana dan baret korps Pomal, membawa satu pesan moral bagi dirinya. 

“Selaku Komandan Kodiklatal, saya harus mampu mencetak, mendidik dan mengembangkan bahkan meningkatkan kemampuan serta profesionalisme prajurit Pomal menuju ke arah terwujudnya prajurit TNI AL yang profesional, modern dan berkarakter,” tegasnya.

Turut hadir Wadan Kodiklatal Laksamana Muda TNI Agus Hariadi, Ir Kodiklatal, Kapok Gadik Kodiklatal,  Para Dirkodiklatal, Para Dankodik, Danpom Koarmada II, Danpom Lantamal V, Dandenpom Kodiklatal, serta Dandenpom Lanudal Juanda. (Dispen Kodiklatal)

0 komentar:

Posting Komentar