Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 18 Mei 2022

Dinas Komunikasi dan Elektronika Koarmada II Buka Pelatihan Keterampilan Prosedur Pengoperasian V-SAT


KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Dinas Komunikasi dan Elektronika (Diskomlek) Koarmada II menggelar Pelatihan prosedur  pengoperasian V-SAT TW II Tahun 2022 yang diikuti 44 prajurit Korps Komunikasi dari seluruh unsur KRI yang berada di Pangkalan Koarmada II, kegiatan tersebut dibuka Kasubdisniskom Diskomlek Koarmada II Letkol Laut (E) Yusuf Khumaini mewakili Kadiskomlek Koarmada II Kolonel Laut (E) Eddy Saputra di Ruang Kelas Diskomlek Koarmada II. Selasa (17/5/2022).

V-SAT sendiri merupakan singkatan dari Very Small Aperture Terminal, yakni stasiun penerima sinyal dari satelit dengan antena penerima berbentuk piringan dengan diameter kurang dari tiga meter. Fungsi utama dari V-SAT adalah untuk menerima dan mengirim data ke satelit.

Kadiskomlek Koarmada II Kolonel Laut (E) Eddy Saputra dalam sambutan yang dibacakan Kasubdisniskom Diskomlek Koarmada II mengatakan dengan pesatnya perkembangan teknologi militer dan tuntutan tugas yang makin banyak dan kompleks, maka Komunikasi dan Elektronika menjadi tumpuan dalam menentukan suatu keberhasilan setiap pelaksanaan tugas dan operasi. Oleh karena itu perlu adanya upaya yang sungguh-sungguh dari semua pihak, sehingga dukungan komunikasi menjadi handal dan teruji.

Menurutnya seiring dengan bertambahnya peralatan komunikasi yang dimiliki oleh TNI Angkatan Laut saat ini, maka dibutuhkan personil yang memiliki tingkat pengetahuan dan keterampilan yang memadai, agar peralatan yang dimiliki dapat digunakan secara optimal. 

Oleh sebab itu diperlukan penyelenggaraan latihan keterampilan prosedur pengoperasian V-SAT yang komprehensif, bertingkat dan berlanjut, kedepan diharapkan dapat menghasilkan personel yang profesional, guna meningkatkan kemampuan personel komunikasi TNI Angkatan Laut yang pada akhirnya dapat mewujudkan TNI Angkatan Laut berkelas dunia.

Hal ini menindaklanjuti arahan Pangkoarmada II Laksda TNI Iwan Isnurwanto, agar meningkatkan kualitas dan kuantitas latihan sebagai salah satu implementasi dari program prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, dibidang pengembangan SDM yang professional dan material yang Ready Force serta meningkatan kemampuan TNI AL dalam menghadapi segala ancaman. (Dispen Koarmada II)

0 komentar:

Posting Komentar