Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 27 Mei 2022

Tingkatkan Profesionalisme Prajurit Tiga Unsur Kapal Selam Koarmada II Latihan Serentak


KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Sebagai upaya meningkatkan profesionalisme dan kemampuan Prajurit, tiga unsur Satuan Kapal Selam (Satsel) Koarmada II yaitu KRI Nagapasa-403, KRI Ardadedali-404 dan KRI Alugoro-405 melaksanakan latihan secara serentak. 

Latihan ini bertujuan untuk meningkatkan dan mempertahankan profesionalisme serta menguji kesiapan peralatan KRI di jajaran Satsel Koarmada II, Jumat, (27/5/2022).

Untuk KRI Nagapasa-403 melaksanakan Latopsmatla dengan materi latihan Penyelamatan Kapal Nuklir Biologi Kimia (Peknubika), KRI Ardadedali-404 mendukung latihan peluncuran perenang tempur Batalyon Taifib Pasmar 2 Surabaya melalui peluncur Torpedo sebagai sarana Infiltrasi dari Kapal Selam dan KRI Alugoro-405 melaksanakan Binopslat materi latihan Loading dan Unloading Torpedo sebagai salah satu uji fungsi kesiapan peralatan dalam pelaksanaan Wet Firing Test Torpedo. 

Komandan Satsel Koarmada II, Kolonel Laut (P) Widya Poerwandanu selaku Perwira Pemimpin Latihan (Papelat) mengatakan bahwa tujuan dilaksanakan rangkaian latihan ini untuk mengetahui tingkat kemampuan terbaik prajurit KRI dalam mengawaki peralatan dan menguji tingkat kesiapan fungsi peralatan sesuai standarisasi yang telah ditetapkan sehingga kedepan dapat mendukung operasi tempur laut TNI AL sesuai fungsi asasinya. 

Menurutnya kegiatan latihan ini menindaklanjuti perintah latihan Pangkoarmada II Laksda TNI Iwan Isnurwanto juga sebagai implementasi dari program prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono dibidang pengembangan SDM profesional dan material yang siap tempur serta meningkatkan kemampuan TNI AL dalam menghadapi segala macam ancaman. (Dispen Koarmada II)


0 komentar:

Posting Komentar