Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 20 Mei 2022

Tingkatkan Stamina, Dansatbrimob Muhammad Guntur Olahraga Bersama Personel


KABARPROGRESIF.COM: (Pontianak) Dansatbrimob Polda Kalbar Kombes Pol Muhammad Guntur, S.I.K., M.H. pimpin langsung pelaksanaan olahraga bersama personel Satbrimob Polda Kalbar, Jumat 20 Mei 2022).

Didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat mungkin kata-kata ini tidak asing terdengar ditelinga kita.

Kata-kata ini juga yang mungkin menjadi motivasi kita semua untuk melaksanakan olahraga dikehidupan sehari-hari guna menjaga stamina dan fisik tetap prima ketika melaksanakan tugas rutin sebagai anggota Korps Brimob Polri.

Dansatbrimob Polda Kalbar Kombes Pol. Muhammad Guntur, S.I.K., M.H. memimpin langusung pelaksanaan olahraga rutin yang dilaksanakan setiap hari Jumat.

Olahraga yang dilaksanakan pada hari ini adalah lari pagi dengan rute Mako Satbrimob Polda Kalbar menuju ke Mako Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kalbar, Jumat 20 Mei 2022.

Sebelum pelaksanaan lari pagi Kompol Mujiono, S.H. memimpin pemanasan guna menghindari kemungkinan cidera pada saat pelaksanaan lari nanti.

"Walau bisa dibilang olahraga yang paling sederhana, olahraga lari ketika kita melakukannya secara rutin bisa memberikan banyak manfaat bagi tubuh kita. Olahraga lari merupakan kegiatan olahraga yang masuk dikategori kardiovaskular yang sempurna," terang Muhammad Guntur.

Ketika kita melakukan olahraga lari kita membakar banyak lemak, paru-paru dipaksa untuk menghirup banyak oksigen, melatih otot-otot jantung dan juga bisa mengurangi stress.

Manfaat lain yang kita dapatkan ketika melakukan olahraga lari kita dapat meningkatkan stamina, mencegah obesitas, meningkatkan daya ingat, meningkatkan kualitas tidur, menjaga berat badan, menghindari kita dari kematian akibat stroke, membuat otot kaki semakin kuat serta meningkatkan kesehatan jantung.

Setelah pelaksanaan lari, Muhammad Guntur memberikan motivasi kepada seluruh personel Satbrimob Polda Kalbar untuk rutin melaksanakan olahraga disela-sela kesibukan dalam melaksanakan tugas sehari-hari.

“Terimakasih atas pelaksanaan lari paginya. Terimakasih atas semangat yang rekan-rekan tunjukan pada pelaksanaan lari barusan," jelas Muhammad Guntur.

"Saya minta kepada rekan-rekan semua untuk selalu melaksanakan olahraga secara rutin tidak hanya pada saat kegiatan olahraga terpimpin yang barusan kita lakukan saja. Olahraga memang kegiatan yang harus kita lakukan untuk menjaga kesehatan kita agar kita terbebas dari berbagai macam penyakit. Makanan juga harus kalian perhatikan jangan asal makan agar olahraga yang kalian lakukan bisa membuahkan hasil,” imbuh Muhammad Guntur.

0 komentar:

Posting Komentar