Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 20 Mei 2022

Tinjau Kesiapan Latopsfib Tahun 2022, Pangkoarmada II Terima Kunjungan Kaskoarmada RI


KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Pangkoarmada II Laksda TNI Iwan Isnurwanto menerima kunjungan Kepala Staf Koarmada RI (Kaskoarmada RI) Laksda TNI Yayan Sofyan dalam rangka meninjau kesiapan teknik dan personel unsur Koarmada II yang terlibat Latopsfib Tahun 2022. Kunjungan ini bertempat di gedung VIP Nala Koarmada II, Kamis (19/05/22)

Dalam kesempatan ini Pangkoarmada II menyambut baik Kaskoarmada RI dan juga mengucapkan selamat datang di Koarmada II. Sementara Kaskoarmada RI menyampaikan ucapan terimakasih atas sambutan yang telah diberikannya.

Setelah memberikan sambutan, Pangkoarmada II mempersilahkan Kaskoarmada RI beserta rombongan untuk mengecek kesiapan material dan personel unsur Koarmada II yang akan terlibat dalam Latopsfib 2022.

Saat mengecek kesiapan material dan personel, Kaskoarmada RI menyampaikan garis besar kegiatan pelaksanaan Latopsfib kepada Pangkoarmada II dan para Pejabat utama serta membahas taktik dan strategi serta skenario latihan.

Setelah dari gedung VIP Nala, Kaskoarmada RI melakukan peninjauan dan mengecek secara langsung menuju ke Pusat Informasi Tempur (PIT) serta kesiapan unsur-unsur KRI yang akan terlibat kegiatan Latopsfib 2022. Unsur-unsur KRI yang terlibat Latospfib antara lain KRI REM-331 dan KRI DPN-365.

Selanjutnya rombongan meninjau kesiapan pasukan elit Komando Pasukan Katak (Kopaska) Koarmada II dan Yon Taifib Marinir beserta Ranpur Kappa K61, BTR 50 PM BMP 3F, Howitser 105 MM. Alutsista Marinir tersebut akan melaksanakan manuvra pendaratan di laut.

Tidak sampai disitu, peninjauan dilanjutkan dengan meninjau loading unloading pasukan Marinir Yon V di KRI Teluk Bintuni-520 dan lanjut menuju ke KRI Makassar-590, KRI Sampari-628, KRI Tombak-629, Kapal selam KRI Alugoro-405, dan Ex KRI Karang Tekok-902.

Turut Hadir dalam kunjungan ini Asops Pangkoarmada RI, Aslog Pangkoarmada RI, Askomlek Pangkoarmada RI, Danpuskopaska Pankoarmada RI, Dankoppeba Pangkoarmada RI. Kadismatal, Kadissenlekal, Kaskoarmada II dan Asops Koarmada II. (Dispen Koarmada II)

0 komentar:

Posting Komentar