Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Minggu, 03 November 2013

Ciptakan Ramah Lingkungan Karah Gelar RW Award

KABARPROGRESIF.COM : Untuk menciptakan Lingkungan yang aman, bersih, indah dan sehat merupakan keinginan bagi setiap warga yang bertempat tinggal di wilayah tersebut, namun untuk menjadi  kenyataan. Kelura-han Karah menggelar RW Award.

    Adapun lomba ini adalah untuk mendorong warganya terutama RW-RW berpartisipasi untuk mengikuti lomba RW Award yang digelar setiap tahunnya.

     Lomba RW Award yang digelar secara internal di wilayah Kelurahan Karah ternyata mendapat dukungan dari warga bahkan di masing-masing RW telah antusias sekali untuk mengikuti lomba tersebut.

      Menurut Suwarni, S.Sos Lurah Karah, digelarnya lomba RW Award ini adalah untuk upaya agar  di masing –masing  RW bisa meningkatkan kelestarian lingkungannya dan kebersamaan antar RW.” Digelarnya lomba ini kan biar RW tidak vakum,sehingga keinginan mereka untuk membangun Lingkungannya dan membangun kebersamaan antar RW bisa terlak-sana dengan baik.” Ujarnya

    Kegiatan lomba RW yang meliputi pe-nilaian dalam bidang penataan lingku-ngan, kebersihan, jumlah penduduk wilayah serta  pengolahan sampah untuk tahun ini diikuti sebanyak 12 RW.mereka yang terbaik akan menjadi pemenangnya.” Untuk pemenangnya juara I diraih oleh RW I mendapat uang binaan sebesar Rp 1 juta, juara II uang binaan sebanyak Rp 750 ribu diraih oleh RW II dan juara III RW V, uang binaan sebesar Rp 500 ribu.” Terangnya

     Suwarni berharap, dengan kegiatan RW award kedepan bisa memberikan yang lebih baik untuk wilayah ini.” Nantinya dengan lomba ini bisa meningkatkan kualitas lingkungan yang bersih dan hijau.” pintanya.

    Hal senada juga diungkapkan oleh Nono Indriyatno, Camat Jambangan. Menurutnya kegiatan ini merupakan bentuk intern dari kelurahan Karah dan kegiatan tersebut merupakan program internal kelurahan maupun pemerintah kota Surabaya, namun diharapkan agar warga tetap menjaga kebersamaan dengan baik.” Diharapkan warga kelurahan Karah tetap guyub dalam melakukan kegiatan internal kelurahan maupun program dari pemerintah kota tetap terlaksana dengan baik.” jelasnya. (Adji)

0 komentar:

Posting Komentar