Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 15 Juli 2015

Babinsa Koramil 0804/11 Takeran Wujudkan Silaturahmi dengan Safari Rhomadon.

KABARPROGRESIF.COM : (Magetan) Korem 081/DSJ, Para Babinsa Koramil 0804/11  Takeran, melaksanakan solat taraweh didesa hinaabnya. Selama bulan romadhon 1436 H th2015  Babinsa sewilayah koramil 0804/11 Takeran melaksanakan solat tarweh di Desa binaannya dengan tujuan untuk mempererat silahturami dengan masyarakat setempat. Senin (13/7).

Dalam kegiatan tersebut para babinsa melaksanakan solat tarwih di masjid dan mushola yang ada di desa yang menjadi tanggung jawabnya. Bulan romadhon ini merupakan bulan penuh hikmah ; Babinsa akan terus berupaya meningkatkan tali silahturahmi dengan masyarakat di Desa binaanya, Kegiatan ini juga untuk meningkatkan keimanan dan keraqwaan kepada tuhan Yang Maha Esa serta sebagai upaya babinsa koramil 0804/11 Takeran lebih dekat dengan masyarakat agar nantinya dapat terjalin hubungan yang harmonis antara TNI-Rakyat.

Kegiatan Sholat tarwih bersama masyarakat ini merupakan salah satu bentuk kegiatan safari ramadhan babinsa di desa binaanya. Selama bulan suci ramadhan ini para Babinsa berkeliling di desa binaanya untuk melaksanakan Sholat Tarawih sehingga hal ini dapat menambah iman, mengendalikan nafsu setan, agar terhindar dari perbuatan yang merugikan diri sendiri maupun orang lain.

Sering dikatakan penceramah-penceramah bahwa pada bulan Romadhon setan/jin dibelenggu/diikat kita bisa mengendalikan nafsu.  Dengan seringya mendengarkan Taklim, ceramah-ceamah agama maka akan terbentuk nilai- nilai moral pada diri sendiri yang dilandasi pemikiran, sikap dan tingkah laku yang terpuji. Al Quran dan hadis merupakan pedoman hidup dalam berfikir dan bertingkah laku sehari-hari, bagi umat islam Masjid / Mushola merupakan tempat ibadah dan juga digunakan tempat mengajak  sesama umat islam untuk menjauhkan diri dari keburukan, kejelekan dan mendekatkan diri pada kebenaran untuk kepentingan dunia dan akherat. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar