Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 28 Juli 2015

LETKOL INF DODIET LUMWARTONO JABAT DANDIM SURABAYA TIMUR

KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Mencermati situasi wilayah Kota Surabaya yang memiliki tingkat kerawanan yang tinggi dihadapkan dengan semua aspek kehidupan masyarakat, baik ideologi, politik, ekonomi, sosial budaya dan  pertahanan/keamanan, merupakan wilayah yang memiliki potensi permasalahan yang cukup kompleks. Untuk itu, kepada pejabat yang baru agar terus meningkatkan upaya cegah dini, temu cepat dan lapor cepat terhadap perkembangan situasi, sehingga setiap permasalahan yang akan timbul cepat dapat ditangani dengan baik. Hal tersebut dikatakan Danrem 084/Bhaskara Jaya, Kolonel Inf Muhammad Nur Rahmad pada amanat acara serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Kodim (Dandim) 0831/Surabaya Timur dari Letkol Inf H.D. Arifin Simanjuntak kepada  Letkol Inf Dodiet Lumwartono. Bertempat di Aula Bhaskara.

Dalam amanatnya, Danrem mengatakan, bahwa bagi seorang prajurit tugas adalah merupakan kehormatan, harga diri dan kebanggaan.
“Untuk itu, setiap tugas yang telah dipercayakan kepada kita harus dapat diterima dengan penuh keikhlasan dan kita laksanakan dengan sebaik–baiknya, karena jabatan merupakan amanah yang harus dapat dipertanggung jawabkan tidak hanya kepada pimpinan tetapi juga kepada Tuhan Yang Maha Esa,” tegasnya.

Lebih lanjut pada kesempatannya Beliau mengatakan bahwa ”Adanya kejadian beberapa waktu yang lalu di daerah lain jangan sampai berimbas ke daerah ini, sehingga kota surabaya tetap aman dan kondusif karena kota ini merupakan barometer keamanan nasional, sehingga dibutuhkan peranan satuan teritorial yang mampu mengantisipasi beberapa potensi gejolak sosial yang mungkin akan terjadi”.

Selain itu di akhir amanatnya Kolonel Nur Rahmad berpesan, untuk menyelenggarakan pembinaan teritorial dan perlawanan rakyat yang meliputi pembinaan geografis, demografis dan kondisi sosial dalam rangka menciptakan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh di wilayahnya, maka setiap satuan komando kewilayahan harus mampu melaksanakan pembinaan teritorial seperti serbuan teritorial dan ketahanan pangan dengan baik sesuai dengan harapan komando.

Hadir dalam upacara Sertijab Dandim 0830/SU. Kasrem, para Dandim, para Kasi, Ketua dan pengurus Persit KCK Koorcabrem serta Dan/Kabalak, Perwira Bintara, Tamtama dan PNS Korem 084/BJ.(asmo)

0 komentar:

Posting Komentar