Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 14 Juli 2015

Komandan Brigif I PIK/JS Ingatkan Prajurit Yonif Mekanis 202/TM Untuk Disiplin Beribadah

KABARPROGRESIF.COM : (Bekasi) Komandan Brigif I Pengamanan Ibu Kota (PIK)/Jaya Sakti (JS) Letkol Inf  Rionardo, melaksanakan Safari Ramadhan di Batalyon Infanteri Mekanis 202/Tajimalela, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (11/7).

Acara Safari Ramadhan tersebut dihadiri 443 orang, yang terdiri  para prajurit Yonif Mekanis-202/TM, ibu-ibu Persit cabang Yonif Mekanis 202/TM, dan anak-anak yatim piatu.

Pada acara Safari Ramadhan itu, Danbrigif I PIK/JS mengajak prajurit Yonif Mekanis 202/TM untuk disiplin dalam menjalankan ibadah di Bulan Ramadhan ini. Karena bulan tersebut sebagai bulan displin dalam menjalankan ibadah.

"Seperti ketika kita mendengar azan sholat Zuhur, maka kita menghentikan aktivitas untuk langsung menjalani sholat Zuhur.   Bukan mendengar azan  Zuhur kita menghentikan aktivitas, tapi  setelah mendengarkan azan,  kita meneruskan aktivitas, itu yang salah,” jelas Letkol Inf Rionardo.

Lebih salah lagi lanjutnya, apabila setelah mendengarkan azan sholat, kita malah mengulur-ngulur waktu untuk menunda waktu untuk menjalankan sholat, yang justru akan menambah dosa kita.  Menurutnya, Sebagai muslim kita saling mengingatkan untuk menjalankan ibadah sholat.  

Setelah buka puasa bersama, kegiatan dilanjutkan  Sholat Magrib berjamaah dan Danbrig -1/PIK yang didampingin Komandan Yonif Mekanis 202/TM Letkol Inf Wawan Kusnendar  dan Kasbrigif 1/ PIK Letkol Inf Edwin Adrian Sumantha, memberikan santunan kepada 99 anak yatim dan acara tersebut diakhiri dengan sholat Isya dan tarawih bersama. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar