Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 30 Juli 2015

YON KAV 7 SERSUS RAYAKAN HUT KE 53 DENGAN PENUH SEMANGAT DAN GEMBIRA

KABARPROGRESIF.COM : (Jak Timur) Sebanyak 430 Prajurit Batalyon Kavaleri 7/Panser Khusus (Yonkav-7/Sersus ) dan Persit KCK Cabang XIII Yonkav-7/Sersus PD Jaya, melaksanakan Syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) ke-53 Yonkav 7/Sersus Tahun 2015, di Aula Mawas, Markas Yonkav-7/Sersus, Cijantung, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Rabu (29/7).

Dalam ruang Aula Mawas  Yonkav-7/Sersus  terlihat tulisan-tulisan dan Motto Satuan yang penuh arti dan penuh semangat "Kami prajurit Pragosa yang setia”, “Cepat, Tepat  dan Tuntas,  “Berfikir, Berbuat  dan Bertindak Yang Terbaik”, dan tulisan “Kami Prajurit Korps Kavaleri Berjiwa Ksatria”.

Acara diawali teriakan yel-yel dari pimpinan batalyon tersebut dengan menyebut  Pragosa, yang disambut dengan teriakan  “Pragosa, Pragosa, Pragosa, yes,”  jawab semua prajurit Yonkav-7/Sersus.  Turut hadir dalam Syukuran acara tersebut  adalah mantan Komandan Yonkav-7/Sersus Letkol Kav  Joko Setiawan, Camat Pasar Rebo , Wakapolsek Pasar Rebo,  Lurah Kelurahan Baru, pejabat BRI cabang Kalisari dan undangan lainnya.

Komandan Yonkav-7/Sersus Letkol Kav. Guruh Prabowo Wirajati M. ENG pada acara tersebut mengatakan,  prajurit Yonkav-7/Sersus  jangan bangga dengan cerita dulu bahwa batalyon ini pernah jaya.  

“Marilah mulai saat ini, besok dan  ke depan, kita jadikan Yonkav-7/Sersus  menjadi jaya, bukan cerita masa lalu.   Maka Kita mamfaatkan tahun ini sebagai tahun kebangkitan Yonkav-7/Sersus, dengan salah satunya menjadikan batalyon ini sebagai batalyon terbaik di jajaran Kodam Jaya,“ tegas Letkol Kav. Guruh Prabowo Wirajati. Pada kesempatan itu  Komandan Yonkav-7/Sersus memberikan  beasiswa kepada  tiga siswa-siswi  berprestasi yang merupakan putra-putri prajurit Batalyon tersebut, dan pemberian santunan kepada seorang Warakawuri serta memberikan bingkisan kepada lima pasangan pengantin baru prajurit Yonkav-7/Sersus.

Tidak ketinggalan, Komandan Yonkav-7/Sersus memberikan penghargaan berupa piala dan uang pembinaan kepada pemenang Porki (Pekan Olahraga Antar Kompi) Yonkav-7/Sersus, yaitu juara pertama dari Kompi Panser Ringan 72, juara kedua Kompi Markas dan juara ketiga dari Kompi Panser Ringan 73. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar