Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 14 Juli 2015

SEKDAPROV JATIM BERANGKATKAN RIBUAN PEMUDIK GRATIS JASA RAHARJA

KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Sekretaris Daerah Provinsi Jatim, Akhmad Sukardi, memberangkatkan ribuan pemudik gratis PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Jatim,  di halaman Ruko Mangga Dua, Jl Jagir Wonokromo, Surabaya, Senin (13/7). Pemudik gratis tersebut diberangkatkan dengan menggunakan 50 unit bus, dengan tujuan mudik 17 Kabupaten kota di Jatim, Jawa Tengah, Yogyakarta dan Jawa Barat.
   
Sukardi menuturkan, kegiatan mudik gratis merupakan salah satu kepedulian Pemprov Jatim dalam memberikan angkutan masal gratis menghadapi Hari Raya Idul Fitri. ”Kegiatan ini berlangsung tiap tahunnya, salah satu tujuannya untuk memberikan masyarakat keringanan transportasi agar bisa berlebaran di daerahnya masing-masing,” ujarnya.
   
Kepala Dinas Perhubungan dan LLAJ Provinsi Jawa Timur, Wahid Wahyudi, menjelaskan bahwa pihaknya telah mempersiapkan program angkutan mudik gratis penumpang dan sepeda motor dalam mendukung kelancaran arus mudik dan arus balik Lebaran 2015 di Jawa Timur. “Pemprov Jatim siap memberangkatkan 156.898 penumpang pada angkutan lebaran tahun ini dengan menggunakan angkutan darat, laut, dan kereta api,” demikian jelas Wahid Wahyudi.
   
Lebih lanjut Wahid memaparkan, untuk mudik gratis dengan angkutan darat telah disiapkan 470 unit bus dari Pemrov Jawa Timur, 24 unit bus dari Pemkab/Kota Jawa Timur, dan 117 unit bus dari pihak swasta (Asuransi Jasa Raharja, Radar Surabaya, Kadin Surabaya, dan Indomaret). Total kuota jumlah penumpang mudik gratis yang akan diangkut dengan bus adalah 59.755 penumpang.
   
Pemprov Jawa Timur juga menyediakan 8 (delapan) unit truk untuk angkutan mudik gratis sepeda motor. Jumlah kuota mudik gratis sepeda motor yang disediakan adalah 400 unit sepeda motor untuk jurusan Jember, Banyuwangi, Blitar, Tulungagung, Trenggalek, dan Madiun.
   
Sedangkan untuk mudik gratis dengan angkutan laut, Pemprov Jatim telah menyiapkan 2 unit kapal TNI AL dan 1 unit kapal swasta yang akan mengangkut penumpang dan sepeda motor di Kepulauan Madura, khususnya pada rute angkutan kapal perintis. Adapun rute yang akan dilayani adalah Tanjung Perak-Masalembo (PP), Kalianget-Kangean (PP), dan Tanjung Wangi-Sapeken (PP). Total kuota jumlah penumpang mudik gratis yang akan diangkut dengan kapal laut adalah 7.200 penumpang.
   
Sementara itu, Direktur Operasional PT Jasa Raharja (Persero) Budi Raharjo mengatakan, pemudik yang mengikuti program mudik gratis Jasa Raharja akan mendapaktkan jaminan asuransi mudik lebaran selama 7x24 jam oleh PT Jasa Raharja Putra. “Selain membuka mudik gratis bus, kami juga menyelenggarakan mudik moda kereta api. Total pemudiknya mencapai 30.600 orang,” bebernya.
   
Kacab PT Jasa Raharja Jatim Armanda menuturkan, kegiatan mudik gratis dengan bus ini merupakan langkah pencegahan terjadi kecelakaan kecelakaan bagi pengguna kendaraan roda dua. Karena itu, pihaknya mengajak masyarakat beralih mudik dengan bus. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar