Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 30 September 2016

Anggota Kodim 0803/Madiun Membantu Korban Banjir Yang Melanda Madiun.



KABARPROGRESIF.COM : (Madiun) Hujan deras yang mengguyur sejak Selasa sore sampai dengan Rabu pagi di wilayah Kota/Kabupaten Madiun mengakibatkan terjadinya banjir di beberapa wilayah. Genangan air juga terjadi beberapa ruas jalan Kota/Kabupaten Madiun dengan ketinggian air rata-rata mencapai 30 CM - 50 CM, Rabu (28/9/16).

Di beberapa wilayah di Kota Madiun, banjir terjadi di Kecamatan Manguharjo dan Kartoharjo. Banjir terparah di Perum Rejomulyo, Kelun dan Tawangrejo dengan ketinggian air mencapai 50 CM hingga memasuki perumah warga setempat. Hingga saat ini warga mulai membersihkan perabotan yang terendam air. Banjir yang melanda kawasan tersebut juga menggenangi area persawahan seluas ± 7 Ha serta menghambat akses jalan utama Rejomulyo-Tawangrejo-Kelun-Bok Malang dan Manguharjo.

Sementara itu di wilayah Kabupaten Madiun, banjir melanda di puluhan Desa di tujuh Kecamatan Balerejo, Kecamatan Wonoasri, Kecamatan Dolopo, Kecamatan Dagangan, Kecamatan Nglames, Kecamatan Sawahan dan Kecamatan Pilangkenceng. Di Desa Sobrah Kecamatan Wungu akibat banjir musiman 1 rumah warga roboh dan diperkirakan kerugian materiil mencapai ± Rp. 7 juta. Di Desa Segulung Kec. Dagangan akibat hujan deras mengakibatkan tanah longsor katerogi ringan di sehingga menutupi akses jalan.
Personel TNI, Polri, BPBD Kab/Kota Madiun dan instansi terkait hingga saat ini masih turun di lapangan guna memantau perkembangan bencana banjir yang melanda di beberapa wilayah di Kota/Kabupaten Madiun. (andre)

0 komentar:

Posting Komentar