Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 26 September 2016

Yonif 511/DY Membantu Tugas Satkowil Dalam Pengamanan Wilayah



KABARPROGRESIF.COM : (Blitar) Dandim 0810/Nganjuk Letkol Inf Akatoto mewakili Danrem 081/DSJ membuka latihan Gladi Posko I Yonif 511/DY bertempat di Ruang Olah Yudha Mako Yonif 511/DY. Gladi Posko ini rencananya akan diselenggarakan selama 3 hari dan merupakan suatu bentuk latihan yang bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan prosedur hubungan Komandan dan Staf beserta jajarannya dalam upaya memberi batuan kepada Komando Kewilayahan yang berada di wilayah  Tugas Yonif 511/DY.Kamis(22/9/16)

Dalam sambutannya Danrem 081/DSJ yang dibacakan Dandim 0810/Nganjuk menegaskan bahwa kegiatan Geladi Posko ini diharapkan dapat mengaplikasikan prosedur tetap dalam pelaksanaan kesiapsiagaan, penanganan bencana, serta diharapkan dapat mewujudkan kesiapan satuan tugas yang profesional sesuai bidang masing-masing.

Keterampilan dan pengetahuan para prajurit harus dipelihara serta ditingkatkan agar memenuhi kualitas prajurit yang profesional, mulai komandan hingga unsur staf, selain itu diperlukan suatu latihan yang dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut untuk disimulasikan”tegasnya.

Adapun latihan yang di gladikan yaitu meningkatkan kemampuan komandan dan staf dalam merencanakan suatu operasi, selain itu akan diberikan pembekalan serta pelatihan beberapa materi mulai dari tahap perencanaan, persiapan, pelaksanaan dan pengakhiran operasi. Berbagai materi pokok yang akan dilatihkan meliputi Analisa Tugas Pokok, Petunjuk Perencanaan, Perkiraan keadaan, keputusan dan konsep umum Operasi yang meliputi Rencana Operasi/Perintah Operasi, Komando Pengendalian Operasi dan Operasi Bantuan Penanggulangan Bencana Alam. Hal tersebut mencakup tentang keterpaduan kerjasama serta kordinasi dalam pengambilan keputusan, taktik, olah yudha, pengintegrasian semua kemampuan satuan yang dimiliki.(andre)

0 komentar:

Posting Komentar