Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 30 September 2016

Jelang Peringatan HUT TNI Ke 71, Kodim Tuban Gelar Ziarah Di TMP Ronggolawe



KABARPROGRESIF.COM : (Tuban) Pada peringatan HUT TNI ke-71 tahun 2016, Ziarah dan Tabur Bunga kembali dilakukan di TMP Ronggolawe yang berlokasi di Jalan Pahlawan No.1 Kel. Gedongombo Kec. Semanding Kab.Tuban, Rabu (28/09/2016).

Ziarah kali ini merupakan salah satu kegiatan pokok dari rangkaian kegiatan memperingati HUT TNI ke-71, seperti tahun-tahun sebelumnya, ziarah rombongan yang ditandai dengan tabur bunga ini berjalan dengan khidmat.

Kegiatan dipimpin oleh Komandan Koramil 0811/02 Palang, Kapten Inf Subiyanto,diikuti oleh seluruh anggota Militer, PNS dan Persit Kodim 0811/Tuban, diawali dengan penghormatan disusul hening cipta, peletakan karangan bunga, kehormatan di tugu makam pahlawan, dilanjutkan dengan tabur bunga di makam pahlawan dan diakhiri doa bersama.

Menurut Kapten Inf Subiyanto, kegiatan ziarah dan tabur bunga tersebut selain memperingati HUT TNI, juga bertujuan untuk mengenang dan menghargai, menghormati jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam membela dan memperjuangkan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Ia menegaskan, sebagai generasi penerus bangsa, kita wajib meneruskan cita-cita perjuangan para pahlawan dan sekaligus menjadi warisan luhur kepada anak-anak cucu bangsa Indonesia.

“Sudah sepantasnya kita harus menghargai dan menghormati jasa-jasa para pahlawan di mana tanpa peran para pahlawan tentunya negara kita tidak dapat seperti sekarang ini,” pungkasnya. (andre)

0 komentar:

Posting Komentar