Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 26 September 2016

Babinsa Bersama Petani Merawat Tanaman Kedelai



KABARPROGRESIF.COM : (Bangkalan) Dalam rangka mewujudkan program swasembada pangan, salah satu Babinsa Koramil 0829-06/Tanah Merah Kodim 0829/Bangkalan Serka Ari dan Serda Eko langsung terjun ke lahan yang ditanami kedelai untuk membantu petani membersihkan rumput dan sekaligus juga mengecek kondisi dari tanaman kedelai yang berusia 50 hari di Desa Buddan Kecamatan Tanah Merah Kabupaten Bangkalan. Jum’at (23/09).

Kodim 0829/Bangkalan melalui Babinsanya harus selalu mendampingi petani dalam segala hal yang menyangkut dengan bidang pertanian. Hal ini disambut baik oleh petani karena kondisi tanamannya selalu diawasi oleh babinsa. Apabila ada tanaman yang terkena penyakit, maka akan langsung diobati bekerjasama dengan PPL dan Poktani.

Karena yang dahulu setiap kendala yang dihadapi petani selalu tidak ada yang membantu, akan tetapi dengan adanya Babinsa pendamping petani maka kendala petani akan terpecahkan.

Menurut Danramil 0829-06/Tanah Merah Kapten Inf Muhadi, kegiatan yang dilakukan Babinsa dan petani agar tanaman kedelai yang ditanam oleh para petani di wilayah Kecamatan Tanah Merah dapat tumbuh dengan baik dan hasil panennya sesuai target yang diharapkan.

Babinsa dan PPL sering meninjau lokasi pertanian dan terjun langsung ke lapangan. Babinsa Desa Keleyan mengaku tidak hanya meninjau namun juga memberi pengarahan ke petani secara langsung.

“Tidak hanya tanaman padi yang kita berikan penyuluhan langsung, namun termasuk tanaman palawija seperti kedelai yang saat ini sedang memasuki musim tanam di wilayah binaan kami,” ujar Serka Ari. (andre)

0 komentar:

Posting Komentar