Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 02 Maret 2017

Pengukuhan Unit Satgas Pungli Kota Kediri



KABARPROGRESIF.COM : (Kediri) Upaya menghilangkan atau melenyapkan pungutan liar yang beredar di lingkungan masyarakat maupun instansi pemerintah atau swasta, mulai dilakukan di ruang lingkup Kota Kediri, dan upaya tersebut juga melibatkan semua pihak yang berkompeten didalamnya. Pengukuhan Unit Satuan Tugas Pungutan Liar Kota Kediri yang berlangsung di Ruang Joyoboyo Pemkot Kediri kemarin malam, diikuti Walikota Kediri, Abdullah Abubakar, Wadanbrigif 16/WY, Letkol Inf Verianto Napitupulu (mewakili Danbrigif 16/WY), Kapolresta Kediri, AKBP Wibowo, Pabung Kodim Kediri, Mayor Inf Puguh Jatmiko (mewakili Dandim Kediri), Pasi Intel Kodim Kediri, Kapten Czi Bagus Handoko, Kajari Kota Kediri, Benny Santoso, Kamis (02/03/2017)

Berbicara masalah pungutan liar, Mayor Inf Puguh Jatmiko juga angkat bicara, menurutnya pungutan-pungutan liar sangat meresahkan masyarakat, apalagi Presiden RI Joko Widodo sudah memaklumatkan untuk memberantas segala bentuk pungli hingga ke akar-akarnya, dan semua itu bisa berjalan dengan sukses bila ditopang dan didukung semua pihak. Kodim 0809/Kediri memaklumi upaya Pemerintah Pusat dan Daerah untuk segera bertindak dengan berbagai upaya menghapus segala bentuk pungli dengan membentuk satgas pungli, dan hal tersebut bias dimaklumi sebagai tuntutan reformasi dalam segala bidang atau sektor, guna menghadapi tantangan global yang modern saat ini.

Saat berlangsungnya pengukuhan, Walikota Kediri pada sambutannya menghimbau semua pihak untuk mendukung kesuksesan dan keberhasilan pembentukan satgas pungli di Kota Kediri, dan semua itu tidak lepas dari tuntutan masyarakat yang menginginkan tatanan sosial yang bersih dan berkeadilan. Selain itu, segala bentuk penyimpangan atau penyalahgunaan wewenang di ruang lingkup Pemkot Kediri ,juga tidak akan luput dari incaran dari satgas pungli.

Dari Kodim Kediri sendiri, juga tercatat dan terdaftar beberapa anggotanya turut ambil bagian dan masuk dalam struktural satgas pungli Kota Kediri, antara lain, Lettu Inf Sutejo, Letda Bibit S. ,Pelda Diyan W. ,Pelda Hariyono, Serka Mulyono, Peltu Darsono, Pelda Tri Yudha dan Peltu M.Sofyan.

Kajari Kota Kediri juga optimis, satgas pungli ini akan mampu menjadi garda terdepan reformasi birokrasi untuk keadilan sosial dan keberpihakan kepada masyarakat dari berbagai kalangan. Harapan menuju birokrasi yang bersih, harus dimulai saat ini, kelak di masa datang, generasi penerus bangsa bisa meraih kemajuan dari peradaban yang terus berkembang dari tahun ke tahun. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar