Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Sabtu, 24 Maret 2018

5 Perwira Menengah Duduki Jabatan Baru


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Selain kursi Komandan Korem (Danrem) 082/CPYJ, juga terdapat kursi Danrem 083/Bhaladika Jaya, serta beberapa jabatan lainnya yang akan diduduki oleh Perwira baru.

Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Arif Rahman, M. A, menuturkan, serah terima jabatan (Sertijab) yang dipimpinnya kali ini, dinilai penting untuk dilakukan dalam memenuhi tuntutan satuan, untuk terus memberikan karya terbaik.

“Tetapi, lebih dari itu, di dalamnya juga terkandung aspek seleksi dan kompetisi untuk mendapatkan perwira terbaik,” kata Pangdam melalui amanat sertijab yang dibacakannya. Jumat, 23 Maret 2018. “Perwira yang tidak saja mampu meningkatkan kinerja organisasi, tetapi juga mampu menghadapi tantangan tugas,” tambahnya.

Melalui alih tugas dan jabatan seperti saat ini, kata Pangdam, para pejabat baru dapat membangun integritas dan manajerial satuan, khususnya meningkatkan profesionalisme keprajuritan.

“Dengan itu semua, pada gilirannya diharapkan para perwira akan dapat mewujudkan kinerja organisasi yang maksimal, serta mampu melaksanakan tugas pokok secara efektik dan efisien,” jelas mantan Gubernur Akademi Militer (Akmil) tahun 2016 lalu ini.

Dalam menghadapi dinamika perkembangan situasi saat ini, Mayjen TNI Arif menghimbau para pejabat baru, terlebih para  Danrem, untuk segera menyesuaikan diri dengan lingkungan di wilayah teritorialnya.

“Untuk itu, tingkatkan terus kerjasama dan sinergitas dengan instansi dan lembaga terkait, melalui pemberdayaan potensi yang ada. Yang lebih penting lagi, tingkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, bangun hubungan yang harmonis dengan unsur Forkopimda dan segenap komponen masyarakat,” tegas Mayjen TNI Arif Rahman melalui prosesi sertijab yang digelar di gedung Balai Prajurit, Makodam V/Brawijaya, Kota Surabaya.

Selain Kolonel Budi Suswanto, S. Sos yang akan menduduki jabatan Danrem 082/CPYJ, juga terdapat Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo yang akan menjabat sebagai Danrem 083/Bhaladika Jaya. Tak hanya itu, jabatan Danrindam V/Brawijaya yang sebelumnya dijabat oleh Kolonel Inf Yufti Senjaya, akan digantikan oleh Kolonel Inf Dendi Suryadi, S. H. M. H, serta dua Perwira lainnya yang akan mengisi kekosongan kursi Dandenma V/Brawijaya dan Kapuskodalopsdam V/Brawijaya. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar