Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 14 Maret 2018

Komandan Lantamal VI Pimpin Sertijab Danlanal Kendari


KABARPROGRESIF.COM : (Kendari) Komandan Pangkalan Utama TNI AL VI (Danlantamal VI) Makassar Laksamana Pertama TNI Yusup S.E,.M.M memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Kendari dari Kolonel Laut (P) Prio Budie Leksono kepada Kolonel Laut (P) I Putu Darjatna bertempat dilapangan upacara Mako Lanal Kendari. Rabu, (14/03/2018).

Upacara Sertijab Danlanal Kendari tersebut diikuti TNI/Polri  Kota Kendari terdiri dari 1 SST Perwira gabungan TNI/Polri, 1 SST Yonif 725 Woroagi, 1 SST prajurit Lanal Kendari, Satu SST prajurit Lanud HLO, Satu SSK Polri (Polda,Brimob, Airud) dan Satu SST dari unsur maritim Kendari

Sedangkan bertindak sebagai Komandan Upacara  pada Sertijab Danlanal Kendari tersebut Letkol Laut (P) Sunandar Wahyudi yang dalam kesehariannya menjabat sebagai  Komandan Tim (Dantim) Intel Lantamal VI Makassar

Amanat Danlantamal VI mengatakan serah terima jabatan merupakan rangkaian dari pergantian jabatan dilingkungan Lantamal VI. Disamping itu, merupakan peristiwa penting yang selalu dilaksanakan secara berkala dan berlanjut, serta sebagai salah satu bentuk jawaban terhadap dinamika lingkungan dan tantangan tugas di masa mendatang.

"Kepada pejabat yang baru saya ucapkan selamat datang, semoga dapat melaksanakan tugas dengan baik. Untuk pejabat lama saya ucapkan terima kasih atas pengabdiannya selama ini," ujar Laksamana Pertama TNI Yusup S.E, M.M

diakhir amanatnya Danlantamal VI Makassar memberikan 5 penekanan kepada Komadan Lanal Kendari  Kolonel Laut (P) I Putu Darjatna yang baru dilantik untuk dipedomani dan dilaksanakan dalam tugas sebagai Komandan Lanal Kendari yakni :

Pertama, Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang maha Esa sebagai landasan dalam melaksanakan tugas.

Kedua,  Pegang teguh dan amalkan nilai - nilai luhur yang terkandung dalam Trisila TNI Angkatan Laut, sapta marga dan sumpah prajurit.

Ketiga, Jabarkan setiap tugas dengan lebih akurat, kedalam langkah tindak yang aplikatif dan realistis serta dimengerti oleh seluruh jajaran sesuai kebijakan pemimpin TNI AL.

Keempat, Pertahankan dan bila perlu tingkatkan hubungan baik dengan pemerintah daerah, instansi TNI/Polri dan masyarakat setempat sehingga tercipta solidaritas dan soliditas yang tercipta pada stabilitas yang kondusif di daerah.

Kelima,  Lanjutkan  upaya yang telah dirintis oleh pejabat lama untuk menciptakan mekanisme kerja dalam iklim keterbukaan dan kemitraan sehingga dapat meningkatkan kinerja organisasi.

Turut hadir dalam upacara sertijab Danlanal Kendari,Pejabat Gubernur Sultra, Ketua DPRD Prov Sultra, Kabinda Sultra, KA.BNNP Prov Sultra dan Forkopinda Sultra dan Kota Kendari, serta sejumlah undangan. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar